Sangat Nikmat Ketika Dikunyah, Inilah Makanan Khas Banyuasin yang Viral!

Sangat Nikmat Ketika Dikunyah, Inilah Makanan Khas Banyuasin yang Viral!

makanan khas banyuasin-net-

Untuk mencari sayur rampai talang ini anda bisa mencarinya di Jalan Palembang-Jambi yakni sekitar 100 meter dari SPBU Pangkalan Balai tepatnya di rumah makan pindang selera kite. Sayur rampai talang sendiri dijual dengan harga yang sangat murah yaitu Rp.5.000 untuk 1 porsi.

Jika anda tidak ingin repot repot untuk mencari makanan yang satu ini Anda juga bisa membuatnya dengan bahan-bahan seperti terong, batang keladi, jantung pisang serta kepala ikan asin duri.

Selain bahan lauk pauknya anda juga harus menyiapkan bumbu-bumbunya yang terdiri dari laos, kunyit, bawang putih, bawang merah, cabai, asam jawa, penyedap rasa dan garam secukupnya.

Anda langsung bisa memasaknya dengan cara seluruh bumbu yang telah disiapkan digiling terlebih dahulu serta dimasak dengan air.

BACA JUGA:Tragedi Misterius di Balik Bioskop Empire XXI Yogyakarta, Kejadian yang Bikin Merinding

Setelah bahan-bahan serta bumbunya siap lalu gabungkanlah bahan-bahan serta bumbu tersebut, kemudian masukkan garam air asam jawa serta penyedap rasa secukupnya aduk bumbu dengan bahan sayur rampai talang sampai merata. 

Setelah sayurnya matang angkat dan sajikan, akhirnya sayur rampai talang yang segar dan gurih siap untuk anda nikmati.

5. Asam Pedas Burung Punai 

Asam pedas burung punai itulah nama dari salah satu makanan khas di Banyuasin ini. Makanan yang satu ini memiliki perpaduan rasa antara asam dan pedas yang tentunya dapat meningkatkan nafsu makan anda.

BACA JUGA:Makanan Khas Karawang yang Wajib Kalian Coba, Dijamin Enak!

Ditambah lagi dengan gurihnya daging burung punai yang menjadikan sajian makanan yang satu ini menjadi makanan yang paling ditunggu-tunggu untuk dinikmati kelezatannya. 

Makanan yang satu ini banyak dijual didaerah Banyuasin sehingga anda tidak perlu repot-repot untuk berkeliling mencarinya.

Jika anda tidak sedang berada di Banyuasin Anda dapat membuat makanan ini sendiri dan cara membuatnya pun cukup mudah.

Anda perlu menyiapkan bahan-bahan seperti dua ekor burung punai, terong Talang warna kuning serta ubi kayu. Selain bahan-bahan tersebut anda juga perlu menyiapkan bumbu-bumbu seperti bawang putih, laos, kunyit, asam jawa, bawang merah penyedap rasa dan garam secukupnya.

BACA JUGA:Makanan Khas Karawang yang Wajib Kalian Coba, Dijamin Enak!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: