Sangat Nikmat Ketika Dikunyah, Inilah Makanan Khas Banyuasin yang Viral!

Sangat Nikmat Ketika Dikunyah, Inilah Makanan Khas Banyuasin yang Viral!

makanan khas banyuasin-net-

Kue engkok sangat pas jika dimakan dalam kondisi lapar karena kue ini terbuat dari gandum yang bersifat mengenyangkan, selain mengenyangkan kue ini juga memiliki tekstur yang empuk dan rasa yang sangat gurih. 

Kue engkok ini sangat pas jika dinikmati bersama secangkir kopi ataupun teh hangat.

BACA JUGA:Bukan Hanya Cerita Sejarah, Ternyata Ini Pesan Moral Kisah Si Pahit Lidah Sumsel!

Untuk membuat kue ini anda harus menyiapkan bahan yakni gandum ( 1 Kg), santan kelapa (1/2 kg), mentega/margarine (1/4 kg), telur (5 Butir), minyak sayur (1 kg) dan juga gula pasir (1/2 kg), jika anda ingin membuat kue engkok dengan porsi yang lebih banyak tinggal anda hitung sendir takarannya. 

Proses pembuatan kue engkok hampir sama dengan cara pembuatan kue pada umumnya yakni bahan-bahan dicampur dan dijadikan adonan.

Setelah bahan tercampur merata, lalu adonan ditarik tarik dan dibentuk menyerupai angka delapan lalu goreng secara perlahan hingga warna berubah kecoklatan dan tiriskan. 

Setelah ditiriskan, dinginkan kue terlebih dahulu lalu taburi dengan gula putih yang telah dihaluskan dan kue engkok yang memiliki perpaduan rasa manis dan gurih ini telah siap untuk anda nikmati.

BACA JUGA:Honda Supra X 125 Cross, Bangkit dari Kubur dengan Gaya Trail yang Sangar

BACA JUGA:Daftar 15 SMP Negeri Terbaik Kota Bandung, Salahsatunya SMP Negeri 2

4. Sayur Rampai Talang

Sayur rampai talang merupakan salah satu makanan khas dari Banyuasin. 

Rampai Talang sendiri merupakan nama yang memiliki arti, dimana rampai berarti rempah-rempah sedangkan talang adalah hasil kebun. 

Jadi rampai talang berarti rempah-rempah dari hasil kebun. 

BACA JUGA:Tragedi Misterius di Balik Bioskop Empire XXI Yogyakarta, Kejadian yang Bikin Merinding

Sayur rampai talang sendiri bahan-bahan masakannya adalah hasil kebun baik itu berupa ubi kayu, keladi, jatuh pisang, umbut, laos serta pisang bakaran muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: