Sangat Nikmat Ketika Dikunyah, Inilah Makanan Khas Banyuasin yang Viral!

Sangat Nikmat Ketika Dikunyah, Inilah Makanan Khas Banyuasin yang Viral!

makanan khas banyuasin-net-

Cara pembuatannya: Buah asam pao anda cincang terlebih dahulu atau iris-iris dengan ukuran yang kecil, kemudian haluskan garam dan cabai sampai halus anda.

BACA JUGA:Ternyata Ini Keistimewaan Pajero Evolution Yang Harganya Melangit, Cek Faktanya Disini!

BACA JUGA:4 Merk Aki Motor Terbaik! Bisa Bikin Kendaraan Kamu Awet dan Tahan Lama

Bisa menggunakan blender ataupun ulekkan akan tetapi konon katanya menghaluskan dengan ulekan memiliki rasa yang lebih enak.

Setelah garam dan cabai telah halus lalu campurkan buah asam pao, petis dan gula pasir dan aduklah hingga tercampur merata dan sambal petis asam pao telah siap untuk disajikan dan anda nikmati.

2. Kue Rangi Banyuasin 

Kue Rangi yang berada di Banyuasin memiliki nama yang sama dengan salah satu kue tradisional khas betawi, akan tetapi walaupun sama-sama bernama kue rangi, kue rangi yang berada di banyuasin berbeda dengan kue rangi tradisional betawi. 

BACA JUGA:Warna Green Bronze Metallic Menggoda, Tampil Beda dengan Xpander Cross Outdoor Edition

Letak perbedaanya berada di bahan pembuatannya, jika kue rangi betawi terbuat dari tepung sagu atau kanji maka kue rangi Banyuasin terbuat dari tepung beras sehingga tekstur dari kue rangi banyuasin ini sedikit lebih kasar dan berserat.

Untuk membuatnya anda memerlukan tepung beras, kelapa yang disangrai, gula pasir dan juga air secukupnya. Untuk perbandingan bahan pembuatnya yaitu 1:1:½ , dimana 1 untuk tepung beras dan kelapa sangrai dan ½ untuk gula pasir. Tahap pembuatannya, terlebih dahulu campur tepung beras, kelapa dan gula pasir dan tambah air sedikit demi sedikit seperti membuat adonan. 

Setelah selesai cetak dan panaskan adonan tersebut dengan api sedang sampai warna adonan berwarna kecoklatan dan kue rangi yang renyah telah siap untuk anda rasakan kelezatan dan kerenyahannya.

3. Kue Engkok 

BACA JUGA:10 Daftar Makanan Oriental Penggugah Selera Makan

Selain kue rangi di Banyuasin juga terdapat kue engkok yang bentuknya menyerupai angka delapan. 

Kue engkok dibuat oleh warga Desa Tanjung Menang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: