Korban Tabrakan Kereta Api di Bandung, 4 Korban Tewas Puluhan Penumpang Terluka Dievakuasi ke RS

Korban Tabrakan Kereta Api di Bandung, 4 Korban Tewas Puluhan Penumpang Terluka Dievakuasi ke RS

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Tabrakan antara Kereta Api (KA) Turangga dan Kereta Api lokal terjadi di jalur petak Cicalengka-Haurpugur, Kabupaten Bandung, pada Jumat (5/1/2024) pagi. Kecelakaan ini menyebabkan empat orang meninggal dunia dan 28 orang lainnya luka-luka.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Kombespol Ibrahim Tompo menjelaskan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.03 WIB. KA Turangga yang melaju dari arah Bandung menuju Jakarta menabrak kereta api lokal yang melaju dari arah sebaliknya.

“Untuk saat ini informasi korban yang ter-update sebanyak 28 korban luka kemudian yang meninggal ada empat orang. Untuk korban luka dilarikan ke RSUD Cicalengka juga beberapa puskesmas,” ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo saat ditemui di lokasi kejadian, Jumat (5/1/2024).

Empat korban meninggal dunia adalah masinis dan asisten masinis kereta api lokal, serta pramugara, dan sekuriti.

BACA JUGA:Tragedi Tabrakan KA 350 Commuter Line Versus KA 66 Turangga, 300 Personil Polda Jabar Melakukan Evakuasi

Sementara itu, 28 korban luka-luka dilarikan ke RSUD Cicalengka dan beberapa puskesmas di sekitar lokasi kejadian.


Foto : Proses evakuasi digerbong terguling.-Korban Tabrakan Kereta Api di Bandung, 4 Korban Tewas Puluhan Penumpang Terluka Dievakuasi ke RS-Humas Polri

Ibrahim mengatakan, proses evakuasi korban masih berlangsung. Tim SAR gabungan dari Polda Jabar, TNI, dan PT KAI masih berupaya untuk mengevakuasi dua korban yang masih terjepit di dalam gerbong kereta.

“Proses evakuasi masih berlangsung. Kami akan melakukan penarikan gerbong-gerbong yang menutup akses masuk ke dalam korban,” ujarnya.

Sementara itu, Polda Jabar menurunkan Personil sekitar 300 terdiri Brimob, Samapta, Obvit, Polres, Dokkes, Ambulance Rumkyt, tim DVI, personil SAR.

BACA JUGA:647 Pemudik Tarik Tiket, Imbas Rel Kereta Api Palembang - Lampung Amblas

Dalam melakukan proses evakuasi dengan melibatkan banyak unsur termasuk dari PT KAI untuk mempercepat proses evakuasi dan pendataan jumlah korban dalam kejadian tersebut.

Sebelumnya Polda Jabar menerima informasi sekitar pukul 06.00 WIB terkait adanya kecelakaan dua KA komersial Turangga relasi Bandung-Surabaya dengan KA Bandung Raya relasi Padalarang-Cicalengka.

Dengan jumlah penumpang yang berada di Kereta api yang terlibat kecalakaan meliputi KA Turangga 9 gerbong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: