Film Ghibli Spirited Away, Petualangan Mendebarkan di Dunia Roh, Nonton Yuk!

Film Ghibli Spirited Away, Petualangan Mendebarkan di Dunia Roh, Nonton Yuk!

Film Ghibli Spirited Away, Petualangan Mendebarkan di Dunia Roh, Nonton Yuk!-tribunnews.com-tribunnews.com

PAGARALAMPOS.COM- Ketika film Spirited Away dirilis pada 20 Juli 2001, Sprited Away berhasil menorehkan sejarah yang belum pernah diraih karya anime mana pun di dunia.

Spirited Away berhasil menuai kesuksesan secara komersil dan memegang sebagai film terlaris dalam sejarah perfilman Jepang yaitu dengan capaian box office sebesar US$395,8 juta dari budget sebesar US$19,2 juta.

Rekor ini dipegang Spirited Away selama 19 tahun hingga kemudian rekor ini direbut oleh Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train pada tahun 2020.

Walaupun rekor komersil sudah direbut, Spirited Away meraih penghargaan tertinggi di dunia perfilman global: Piala Oscar.

BACA JUGA:Coraline, Petualangan Gadis Kecil di Dunia Pararel, ini Filmnya!

Spirited Away berhasil memenangkan Piala Oscar pada tahun 2003 dalam kategori Best Animated Feature.

Spirited Away dalam Piala Oscar berhasil mengalahkan Ice Age, Lilo & Stitch, Spirit, dan Treasure Planet.

Kemenangan Spirited Away ini menjadikan anime ini sebagai film animasi pertama dan merupakan satu-satunya karya hand-drawn dan film animasi non-Inggris yang dapat memenangkan kategori itu.

Spirited Away juga memenangkan banyak penghargaan lain serta masuk ke dalam beragam daftar rekomendasi.

BACA JUGA:Ini Rangkuman Cerita Film Trolls Band Together, Wajib Tau Nih!

Mulai dari 50 film top untuk anak usia 14 tahun dari British Film Institute, jajaran film terbaik di abad 21 versi BBC dan New York Times, hingga dianggap sebagai film animasi terbaik yang pernah dibuat.

Pada awalnya judul Spirited Away ditetapkan sebagai "Sen no Kamikakushi".

Studio Ghibli juga mengungkapkan bahwa taman hiburan yang akan dibuka pada akhir tahun 2022 ini akan menampilkan terowongan yang menjadi trademark "Spirited Away" dan diwujudkan dalam dunia nyata.

Sprited Away merupakan film yang mengisahkan petualangan magis gadis yang berusia 10 tahun bernama Chihiro di dunia gaib. Chihiro memiliki misi menyelamatkan kedua orang tuanya yang berubah menjadi babi karena keserakahan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: