Mengungkap Misteri Bisul di Ketiak, Inilah 7 Cara Mengatasi Bisul di Ketiak, Bismilah Sembuh

Mengungkap Misteri Bisul di Ketiak, Inilah 7 Cara Mengatasi Bisul di Ketiak, Bismilah Sembuh

Catat! ini Dia 5 Penyebab Bisul dan Cara Mengobatinya -Foto: ist-

4. Jaga area bisul tetap kering dan bersih

Cara mengobati bisul di ketiak selanjutnya adalah menjaga area bisul tetap kering dan bersih. Pastikan Anda membersihkan area bisul setiap hari. 

Lalu, langsung keringkan tubuh, termasuk area ketiak, menggunakan handuk berbahan lembut. Jangan biasakan untuk menyentuh bisul karena dapat memperlambat proses penyembuhan.

5. Kenakan pakaian yang longgar

Kamu juga perlu mengenakan pakaian yang longgar sebagai cara mengobati bisul di ketiak. Penggunaan pakaian yang terlalu sempit atau ketat membuat area ketiak rentan mengalami iritasi.

Maka dari itu, saat bisul muncul di area ketiak, sebaiknya gunakan pakaian yang lebih longgar agar bisul tidak semakin parah akibat adanya iritasi dan gesekan berlebihan.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini Obat Herbal Alami untuk Kendalikan Gula Darah bagi penderita Diabetes

6. Jangan memencet atau memecahkan bisul

Meski terkadang sulit untuk ditahan, jangan berusaha untuk memencet atau memecahkan bisul tersebut.

Memencet atau memecahkan bisul bukan cara mengobati bisul di ketiak yang tepat.

Alih-alih menyembuhkan, langkah ini justru bisa membuat bakteri kembali masuk ke lapisan bawah kulit sehingga menyebabkan infeksi kulit lebih lanjut.

7. Minum obat antibiotik

Cara mengobati bisul di ketiak lainnya adalah dengan minum obat antibiotik. Kendati demikian, obat bisul di ketiak berupa antibiotik hanya bisa didapat setelah Anda berkonsultasi dengan dokter.

Obat antibiotik bisa diberikan oleh dokter guna mempercepat proses penyembuhan setelah cairan bisul berhasil dikeluarkan menggunakan alat steril. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: