Dilaga Terakhir Fase Grup Liga Europa, Liverpool Alami Kekalahan!

Dilaga Terakhir Fase Grup Liga Europa, Liverpool Alami Kekalahan!

--

PAGARALAMPOS.COM - Manajer Liverpool Jurgen Klopp meminta maaf atas penampilan buruk timnya di laga terakhir penyisihan grup Liga Europa.

Liverpool menyambangi markas Union Saint Giroise pada babak final Grup E Liga Europa 2023-2024 dan mengalami kekalahan. Pada Jumat (15 Desember 2023) dini hari WIB, The Reds kalah 1-2.

Jika melihat statistik permainan, Liverpool sebenarnya terlihat lebih dominan. Mereka menguasai 69 persen penguasaan bola.

Namun, Liverpool kalah dalam hal  peluang. Mereka hanya melepaskan 4 tembakan ke gawang dalam 90 menit, sedangkan tim tuan rumah menciptakan maksimal 15 peluang.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Aquarium Terbesar di Indonesia Wajib Banget Kamu Kunjungi

BACA JUGA:Biaya liburan ke Kota Pagaralam, Tidak Bikin Kantong Kering!

Tiga gol yang dicetak pada pertandingan ini terjadi di babak pertama. Mohamed El Amin Amoura memberi Union SG keunggulan sebelum Jarrell Quansah menyamakan kedudukan.

Cameron Puertas menjadi duri di tim Liverpool setelah mencetak gol  kemenangan Union SG sesaat sebelum babak pertama berakhir. Buruknya performa Liverpool  tak lepas dari keputusan manajer Jurgen Klopp yang menerapkan rotasi besar-besaran.

Nama-nama terpenting Klopp seperti Mohamed Salah, Alisson Becker dan Trent Alexander-Arnold bahkan tidak berada di bangku cadangan. Memang benar, keputusan  juru taktik asal Jerman itu merupakan sebuah keputusan bijak, mengingat The Reds dipastikan melaju ke babak 16 besar sebagai juara grup.

BACA JUGA:5 Model Rambut Pria Korea yang Akan Membuat Anda Tampil Beda di Tahun 2023

BACA JUGA:Banyak Cerita Mistis di Gunung Kelud! Apakah Itu? Yuk Simak Ini Penjelasanya

Tak perlu dikatakan lagi, Liverpool memiliki pertandingan penting yang akan datang akhir pekan ini. Liverpool akan menjamu Manchester United  pada WIB pekan ke-17 Liga Inggris 2023-2024 di Anfield, Minggu (17 Desember 2023) mulai pukul 23.30.

Namun, manajer Klopp mengakui  Liverpool kehilangan ritme permainan karena terlalu banyak pergantian pemain. Karena itulah mantan manajer Borussia Dortmund itu meminta maaf kepada fans Liverpool atas kesalahannya.

“Saya pikir ini adalah kemenangan yang pantas bagi Royal Union,” kata Klopp. Mungkin kami terlalu banyak mengubah ritme.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: