Banyak Pelatih Kepincut Ingin Tangani Timnas Vietnam, Apa Sebabnya?

 Banyak Pelatih Kepincut Ingin Tangani Timnas Vietnam, Apa Sebabnya?

Banyak Pelatih Kepincut Ingin Tangani Timnas Vietnam, Apa Sebabnya?--

PAGARALAMPOS.COM - Timnas Vietnam, meskipun mengalami fase terpuruk dalam beberapa pertandingan terakhir, tetap menjadi pusat perhatian bagi banyak pelatih sepakbola internasional.

Meski baru saja mengalami kekalahan telak oleh Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, keberadaan Vietnam tetap dianggap menarik oleh banyak pelatih.

Apa sebenarnya yang membuat Timnas Vietnam begitu diminati?

Pada pertandingan terakhirnya di My Dinh Stadium, Vietnam, Timnas Vietnam yang ditangani oleh Philippe Troussier harus menelan kekalahan memalukan dengan skor 0-3 dari Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Temuan Vila dan Mosaik dari Era Kekaisaran Romawi, Siapa Pemiliknya

Kekecewaan ini ditambah dengan hasil minor yang dirasakan selama ditangani oleh Troussier, membuat Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) memutuskan untuk memecatnya.

Langkah taktis ini kemudian membuka peluang bagi banyak pelatih untuk mengisi posisi kepelatihan yang kosong tersebut.

Hanya beberapa hari setelah pemecatan Troussier, muncul berbagai nama pelatih yang menyatakan minatnya untuk menangani Timnas Vietnam.

Diantara nama-nama tersebut, terdapat pelatih-pelatih ternama asal Korea Selatan seperti Kim Do-hoon dan Kim Sang-sik.

BACA JUGA:Sinopsis Legend of The Blue Sea Drakor yang Dibintangi Lee Min Ho dan Gianna Jun, Yuk Nonton

Selain itu, pelatih-pelatih asal Eropa seperti Emanuele Rinaldi dari Italia, Roberto Donadoni juga dari Italia, Luisma Hernandez dari Spanyol, Christian Zermatten dari Swiss, dan Alexandre Polking dari Jerman juga turut menyatakan ketertarikannya.

Lalu, apa yang membuat Vietnam begitu menarik bagi para pelatih sepakbola internasional? Ada setidaknya dua alasan utama yang dapat menjelaskan fenomena ini.

Kualitas Skuad Vietnam yang Berkualitas

Salah satu alasan utama yang membuat banyak pelatih tertarik untuk menangani Timnas Vietnam adalah kedalaman skuad mereka yang berkualitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: