Mau Liburan Tapi Low Budget? Coba Deh Liburan ke Pagar Alam Dijamin Anti Boncos

Mau Liburan Tapi Low Budget? Coba Deh Liburan ke Pagar Alam Dijamin Anti Boncos

Inilah Biaya Liburan ke Pagaralam yang Bikin Hemat-Foto: net-

BACA JUGA:Film Mighty Heart, Perdebatan Mengenai Ras

Namun, lagi-lagi, seandainya mau nekad go show, pingin penginapan yang lokasinya dekat dari kawasan Gunung Dempo, bisa langsung mengarahkan kendaraan ke sana.

Dalam perjalanan ke Kawasan Wisata Gunung Dempo, saya melihat banyak hotel, losmen, dan homestay, bahkan toko oleh-oleh, berjejer di kiri-kanan jalan yang dekat dengan gerbang masuknya. Jadi, kalau mau langsung datang, sepertinya, bisa saja, tanpa harus booking dulu.

Inilah penginapan saya selama 3 hari 2 malam di Pagar Alam:

Kanawa Guesthouse

Jl. Serma Wanar, Pagar Alam (seberang bioskop lama di Pasar Dempo)

BACA JUGA:Teknologi AI dan Ray Tracing, Keunggulan Laptop Gaming Axioo Pongo 725

Telp. 0813-9298-8887

Tarif kamar standarnya Rp200.000, plus sarapan, dan bebas meengambil air minum, bahkan bisa seduh kopi dan teh sendiri. Lalu dari sore sampai malam, pemiliknya membuka angkringan dengan menu berbeda-beda setiap malamnya, jadi nggak repot cari makan malam.

Satu kamar bisa untuk berdua. Namun tersedia juga kamar yang lebih besar dengan kapasitas orang yang juga lebih banyak, seandainya datang bersama teman dan keluarga.

Konsumsi

Kebiasaan traveling yang makan hanya ketika lapar, ternyata, tetap berlaku, meskipun sekarang saya rajin bikin konten kuliner. Kalau sudah jalan-jalan, mengunjungi satu tempat ke tempat lain, nggak kepikiran jajan, apalagi sudah sarapan di guesthouse, dan membawa sedikit bekal di tas.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Aquarium Terbesar di Indonesia Wajib Banget Kamu Kunjungi

Itulah yang terjadi selama saya di Pagar Alam. Mencari makanan tidaklah sulit, karena lokasi penginapan saya di daerah pasar. Lalu pada malam hari ada angkringan yang menjual berbagai makanan. Alhasil, tidak ada kuliner lokal khas Pagar Alam yang saya cicip.

Katanya, sih, selain masakan khas Sumatra Selatan, seperti pindang, pempek, dan sejenisnya itu, Pagar Alam terkenal dengan ikan kuah kuning yang bisa ditemui di rumah-rumah makan. Entah kenapa, seharian eksplorasi Pagar Alam, saya tidak punya niatan masuk warung nasi. Jajannya cuma pas di Bukit Rimau dan di sekitaran penginapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: