5 Daftar Makanan Khas Dari Banyuasin Yang Wajib Kamu Coba!

5 Daftar Makanan Khas Dari Banyuasin Yang Wajib Kamu Coba!

5 Daftar Makanan Khas Dari Banyuasin Yang Wajib Kamu Coba!-tangkapan layar-abangnji

BACA JUGA: 4 Suku Asli Jambi Ini Konon Berasal Dari Sriwijaya Dan Minangkabau, Ini Penjelasannya!

Kue engkok ini sangat pas jika dinikmati bersama secangkir kopi ataupun teh hangat.

Untuk membuat kue ini anda harus menyiapkan bahan yakni gandum ( 1 Kg), santan kelapa (1/2 kg), mentega/margarine (1/4 kg), telur (5 Butir), minyak sayur (1 kg) dan juga gula pasir (1/2 kg), jika anda ingin membuat kue engkok dengan porsi yang lebih banyak tinggal anda hitung sendir takarannya. 

Proses pembuatan kue engkok hampir sama dengan cara pembuatan kue pada umumnya yakni bahan-bahan dicampur dan dijadikan adonan.

Setelah bahan tercampur merata, lalu adonan ditarik tarik dan dibentuk menyerupai angka delapan lalu goreng secara perlahan hingga warna berubah kecoklatan dan tiriskan. 

BACA JUGA:Banyak yang BelumTahu! Wow Keren, Ini 7 Energi Cakra Pada Baik Untuk Tubuh Manusia

Setelah ditiriskan, dinginkan kue terlebih dahulu lalu taburi dengan gula putih yang telah dihaluskan dan kue engkok yang memiliki perpaduan rasa manis dan gurih ini telah siap untuk anda nikmati.

4. Sayur Rampai Talang

Sayur rampai talang merupakan salah satu makanan khas dari Banyuasin. 

Rampai Talang sendiri merupakan nama yang memiliki arti, dimana rampai berarti rempah-rempah sedangkan talang adalah hasil kebun. 

Jadi rampai talang berarti rempah-rempah dari hasil kebun. 

BACA JUGA:Bikin Ngiler! Ini 5 Makanan Khas Banyuasin

Sayur rampai talang sendiri bahan-bahan masakannya adalah hasil kebun baik itu berupa ubi kayu, keladi, jatuh pisang, umbut, laos serta pisang bakaran muda.

Untuk mencari sayur rampai talang ini anda bisa mencarinya di Jalan Palembang-Jambi yakni sekitar 100 meter dari SPBU Pangkalan Balai tepatnya di rumah makan pindang selera kite. Sayur rampai talang sendiri dijual dengan harga yang sangat murah yaitu Rp.5.000 untuk 1 porsi.

Jika anda tidak ingin repot repot untuk mencari makanan yang satu ini Anda juga bisa membuatnya dengan bahan-bahan seperti terong, batang keladi, jantung pisang serta kepala ikan asin duri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: