5 Daftar Makanan Khas Dari Banyuasin Yang Wajib Kamu Coba!

5 Daftar Makanan Khas Dari Banyuasin Yang Wajib Kamu Coba!

5 Daftar Makanan Khas Dari Banyuasin Yang Wajib Kamu Coba!-tangkapan layar-abangnji

Selain bahan lauk pauknya anda juga harus menyiapkan bumbu-bumbunya yang terdiri dari laos, kunyit, bawang putih, bawang merah, cabai, asam jawa, penyedap rasa dan garam secukupnya.

BACA JUGA:Eksplorasi Gunung Mutis, Inilah 3 Alasan Mengapa Pendaki Wajib Berkunjung di Dataran Pulau Timor

Anda langsung bisa memasaknya dengan cara seluruh bumbu yang telah disiapkan digiling terlebih dahulu serta dimasak dengan air.

Setelah bahan-bahan serta bumbunya siap lalu gabungkanlah bahan-bahan serta bumbu tersebut, kemudian masukkan garam air asam jawa serta penyedap rasa secukupnya aduk bumbu dengan bahan sayur rampai talang sampai merata. 

Setelah sayurnya matang angkat dan sajikan, akhirnya sayur rampai talang yang segar dan gurih siap untuk anda nikmati.

5. Asam Pedas Burung Punai 

Asam pedas burung punai itulah nama dari salah satu makanan khas di Banyuasin ini. Makanan yang satu ini memiliki perpaduan rasa antara asam dan pedas yang tentunya dapat meningkatkan nafsu makan anda.

BACA JUGA:Samsung Meluncurkan S Browser untuk Windows

Ditambah lagi dengan gurihnya daging burung punai yang menjadikan sajian makanan yang satu ini menjadi makanan yang paling ditunggu-tunggu untuk dinikmati kelezatannya. 

Makanan yang satu ini banyak dijual didaerah Banyuasin sehingga anda tidak perlu repot-repot untuk berkeliling mencarinya.

Jika anda tidak sedang berada di Banyuasin Anda dapat membuat makanan ini sendiri dan cara membuatnya pun cukup mudah.

Anda perlu menyiapkan bahan-bahan seperti dua ekor burung punai, terong Talang warna kuning serta ubi kayu.

BACA JUGA:Menelusuri Kisah dan Sejarah Pura Giri Arjuno!

Selain bahan-bahan tersebut anda juga perlu menyiapkan bumbu-bumbu seperti bawang putih, laos, kunyit, asam jawa, bawang merah penyedap rasa dan garam secukupnya.

Setelah bahan dan bumbu siap, anda langsung bisa memasaknya dengan cara seluruh bumbu digiling dan dimasak menggunakan air setelah itu burung punai, terong talang serta ubi kayu tadi dimasak dengan air yang telah digabungkan dengan bumbu-bumbu yang telah disiapkan, kemudian diamkan bumbu tersebut hingga meresap. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: