Situs Gunung Padang, Pintu Menuju Atlantis yang Tersembunyi, Masih Butuh Pembuktian Ilmiah, Kawan!

Situs Gunung Padang, Pintu Menuju Atlantis yang Tersembunyi, Masih Butuh Pembuktian Ilmiah, Kawan!

--

PAGARALAMPOS.COM - Benua, Kota atau kerajaan Atlantis adalah sebuah legenda kuno tentang sebuah pulau yang hilang di Samudra Atlantik.

Menurut cerita yang populer di Dunia, Atlantis adalah peradaban yang sangat maju dan kota yang makmur namun tiba-tiba lenyap ke dasar laut dalam satu malam yang menghancurkan pulau tersebut.

Kisah Atlantis pertama kali disampaikan oleh filsuf Yunani kuno bernama Plato dalam dua Mahakarnya karyanya, "Timaeus" dan "Critias".

Meskipun banyak spekulasi dan teori tentang keberadaan Atlantis, hingga saat ini belum ada bukti arkeologis yang meyakinkan mengenai keberadaan atau lokasi pasti Atlantis.

BACA JUGA:Jejak Atlantis di Indonesia, Penemuan Mengejutkan di Situs Gunung Padang, Apa Benar?

Karena itu, Atlantis sering kali dianggap sebagai mitos atau legenda semata yang belum ada kebenaran Ilmiahnya dari para Ahli.

Namun meskipun demikian, cerita tentang Atlantis tetap menarik perhatian dan menginspirasi imajinasi banyak orang di seluruh dunia.

Ilmuwan asal Brasil, Arysio Nunes dos Santos, dalam bukunya 'Atlantis, The Lost Continent Finally Found, The Definitifve Localization of Plato's Lost Civilization'.

Membandingkan beberapa negara dengan ciri-ciri Benua Atlantis, mulai dari luas wilayah, cuaca, kekayaan alam, gunung berapi hingga cara bercocok tanam.

BACA JUGA:Mengungkap SItus Gunung Padang Yang Pernah Menjadi Peradaban Teknologi Canggih? Simak Disini

Tak tanggung-tanggung, penelitiannya untuk buku tersebut menghabiskan waktu 30 tahun dan mengaitkan bahwa Benua atlantis yang hilang itu adalah Indonesia?

Dugaan ini mencuat disinyalir karena adanya penemuan banguanan buatan manusia di bawah situs gunung padang.

Namun trmuan-temuan ini masih terus digali dan masih menjadi cerita bahkan mitos yang belum terpecahkan.

Bak cerita dongeng 1001 malam, cerita-cerita tersebut jadi legenda yang beredar di masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: