Gunung Mutis: Wajib Banget Jadi List Gunung yang Harus Kamu Daki! Ini Alasannya

Gunung Mutis: Wajib Banget Jadi List Gunung yang Harus Kamu Daki! Ini Alasannya

Inilah 3 Alasan Kenapa Pendaki Wajib banget Mendaki ke Gunung Mutis!-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM – Mendaki gunung, kegiatan yang telah memperoleh popularitas tersendiri di kalangan anak muda masa kini semakin digandrungi tak hanya sebatas penyalur hobi, tetapi juga untuk mencari eksistensi sekaligus jati diri. 

Namun, pernahkah kamu berpikir, kenapa banyak orang yang ingin mencoba bahkan menyukai kegiatan mendaki gunung, padahal di luar sana banyak sekali kegiatan lain yang lebih aman dilakukan dan pastinya lebih ekonomis.

Mungkin sebagian dari kita menyangka bahwa mendaki gunung itu hanya buang-buang waktu dan tenaga. 

Dari kegiatannya yang sangat melelahkan, membawa banyak barang dan berat, harus melewati medan terjal dan ekstrem, menghadapi cuaca yang berubah-ubah, serta harus turun kembali dengan rasa lelah yang berlipat ganda.

BACA JUGA:Banyak yang BelumTahu! Wow Keren, Ini 7 Energi Cakra Pada Baik Untuk Tubuh Manusia

Gunung Mutis dengan keindahan alamnya yang mempesona dan menawan merupakan salah satu dari sedikit tempat di dataran Pulau Timor yang menarik minat para pendaki dan pecinta petualangan.

Letaknya yang luar biasa di Timor Barat, Kefamenanu, Timor Tengah Utara dan sebagian wilayah Bupati Timor Tengah Selatan, Soe, menjadikannya destinasi yang banyak dicari.

Dengan ketinggian  2.458 meter di atas permukaan laut, Gunung Mutis memancarkan pesona tiada duanya sehingga wajib dikunjungi oleh para pendaki yang mendambakan petualangan dan keindahan alam.

Pada artikel kali ini kami akan mengungkap tiga alasan utama mengapa Anda sebagai seorang pendaki harus memasukkan Gunung Mutis ke dalam daftar destinasi petualangan  di dataran Pulau Timor.

BACA JUGA:Berani? Dari Bob Nungging Sampai Pixie Undercut, Jadikan Tampilan Kamu Makin Chic

Gunung Mutis dengan keindahan alamnya yang mempesona menjadi destinasi yang sangat menarik bagi wisatawan yang ingin memanjakan mata dan jiwa.

Gunung Mutis adalah gunung tertinggi di daratan Pulau Timor, terutama terletak di Timor Barat, Kefamenanu, Timor Tengah Utara, dan sebagian Kabupaten Timor Tengah Selatan, Soe, dengan ketinggian mencapai 2.458 meter di atas permukaan 

Mari kita eksplorasi lebih lanjut mengenai daya tarik yang dimiliki Gunung Mutis.

1. Pendakian Yang Menyenangkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: