Situs Tertua Di Dunia Ada Di Indonesia? Berikut 5 Fakta Unik Tentang Situs Gunung Padang!

Situs Tertua Di Dunia Ada Di Indonesia? Berikut 5 Fakta Unik Tentang Situs Gunung Padang!

Situs Tertua Di Dunia Ada Di Indonesia? Berikut 5 Fakta Unik Tentang Situs Gunung Padang!-tangkapan layar-daily motion

PAGARALAMPOS.COM - Indonesia tak henti-hentinya berhasil bikin gempar dunia, baik itu dalam hal prestasi ataupun dalam ranah sejarah yang melegenda.

Hal ini tak bisa dipungkiri karena sejarah dari indonesia sendiri sudah ada sejak puluhan bahkan mungkin ratusan tahun lamanya. 

Salah satunya yang tekrenal ada Situs Gunung Padang yang berada di daerah Jawa Barat, tepatnya berada di perbatasan Dusun gunungpadang dan Panggulan, Desa karyamukti kecamatan cempaka, Kabupaten Cianjur.

Beberapa Penelitian telah banyak dilakukan pada situs bersejarah satu ini, mulai dari peneliti lokal hingga peneliti internasional juga ikut ambil andil.

BACA JUGA:Artefak Romawi Muncul dari Puing-Puing Di Puncak Gunun Alpen, Koin Kuno dan Ritus Suci, Benarkah?

Luas kompleks utamanya kurang lebih 900 m², terletak pada ketinggian 885 m dpl, dan areal situs ini sekitar 3 ha, menjadikannya sebagai kompleks punden berundak terbesar di Asia Tenggara.

Piramida Gunung Padang di Indonesia merupakan kompleks Megalitikum terbesar di Asia Tenggara. 

Piramida Indonesia terdiri dari 5 teras menanjak, dibangun selama beberapa era yakni antara 5.000 SM dan mungkin jauh sebelum 20.000 SM. 

Piramida Padang tetap terkubur di bawah tanah, Gunung Padang, nama yang berarti "Gunung Cahaya" diduga kuat mungkin piramida tertua di Bumi. 

BACA JUGA:Inilah 5 HP dengan Kamera Terbaik untuk Fotografi, Gasken Say

Jika temuannya benar, Gunung Padang adalah bukti peradaban kuno yang sangat maju, semacam Atlantis yang terlupakan dan mengubah semua yang dianggap arkeolog tentang sejarah peradaban manusia.

Gunung Padang bisa mengubah semua yang kita ketahui tentang sejarah. 

Dipercaya secara luas bahwa struktur buatan manusia tertua bersembunyi di bawahnya, diciptakan oleh Peradaban Kuno yang tidak diketahui. 

Belum banyak yang tahu, Gunung Padang menyimpan banyak fakta unik.

BACA JUGA:6 Alasan Kucing Suka Tidur Didekatmu, Salah Satunya Keberuntungan Akan Menghampiri!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: