Artefak Romawi Muncul dari Puing-Puing Di Puncak Gunun Alpen, Koin Kuno dan Ritus Suci, Benarkah?

Artefak Romawi Muncul dari Puing-Puing Di Puncak Gunun Alpen, Koin Kuno dan Ritus Suci, Benarkah?

Lagi Enak Mendaki Pegunungan Alpen, Pendaki Malah Tak Sengaja Temukan Benda Bersejarah Romawi!-tangkapan layar-detik.com

PAGARALAMPOS.COM - Penemuan koin Romawi kuno dan artefak sejarah lainnya di situs kuil Romawi Kuno di Pegunungan Alpen memberikan wawasan baru tentang kehidupan religius dan kepercayaan masyarakat Romawi di daerah tersebut.

Para arkeolog menemukan bahwa situs ini, yang terletak pada ketinggian 2.590 meter di atas permukaan laut.

Mungkin digunakan sebagai tempat suci untuk menyimpan persembahan nazar, termasuk koin dan benda-benda lainnya.

Temuan ini mengungkapkan pentingnya pegunungan Alpen dalam konteks spiritual dan religius bagi penduduk Romawi pada masa lalu.

BACA JUGA:Suku Kubu, Memahami Keunikan dan Kearifan Tradisional

Sebuah penemuan sejarah tidak sengaja ditemukan oleh seorang pendaki. Pendaki ini menemukan satu koin kuno yang terkubur diantara puing-puing. 

Penemuan itu didapat pada sebuah situs kuil Romawi Kuno di Pegunungan Alpen, pada 2020 silam. Sang Pendaki langsung melaporkan penemuannya ke pihak berwenang untuk diserahkan.

Mendapatkan laporan tersebut Pihak yang berwenang langsung bergegas Meneliti, lalu akhirnya terungkap jelas bahwa situs di dataran tinggi tersebut menyembunyikan lebih dari sekadar beberapa keping uang.

Melansir dari Newsweek, Manajer proyek ilmiah di tim arkeologi Regula Gubler, yang telah meneliti situs tersebut sejak 2022 mengatakan bahwa itu adalah Koin Romawi Kuno.

BACA JUGA:Motor Listrik 2023 Bung, Inovasi Ramah Lingkungan, Inilah Polytron Fox R, Cek Keunggulanya

“Kami kadang-kadang menemukan satu koin Romawi di Pegunungan Alpen, tetapi situs ini tidak biasa karena jumlah koin dan lokasinya,” ungkap Gubler.

Menurutnya, mereka baru awal penyelidikan, namun timnya menilai bahwa lokasi tersebut merupakan tempat suci pada zaman dahulu.

“Orang pergi ke sana untuk menyimpan persembahan nazar (kaul) terutama koin, tetapi juga benda-benda lain (dan) meminta sesuatu kepada dewa atau berterima kasih kepada mereka. Saya kira semacam ziarah,” ungkapnya.

Menemukan Barang Zaman Romawi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: