Tangguhnya Sakhar 4×4, Rantis MRAP Produksi Perancis Dengan Sasis Tatra T815

Tangguhnya Sakhar 4×4, Rantis MRAP Produksi Perancis Dengan Sasis Tatra T815

Foto : Kendaraan taktis tempur.-Tangguhnya Sakhar 4×4, Rantis MRAP Produksi Perancis Dengan Sasis Tatra T815-Indomiliter.com

PAGARALAMPOW.COM - Sebagai rantis tangguh yang pernah sukses melahap medan rally Paris Dakar, Tatra T815-7 4×4 dipercaya sebagai sasis rantis beberapa merek rantis lapis baja.

Setelah Patriot 4×4 yang diluncurkan Excalibur Army, kini giliran ada rantis MRAP (Mine-Resistant Ambush Protected) produksi Perancis yang juga menggunakan sasis Tatra T815, yakni Sakhar 4×4.

Diproduksi oleh Soframe, Sakhar 4×4 digadang sebagai rantis MRAP yang menawarkan keseimbangan antara daya tembak dan kemampuan bertahan yang tinggi.

Serta ranpur ini mencerminkan sebagai kendaraan militer yang mudah digunakan di segala jenis medan.

BACA JUGA:Main Battle Tank Rusia Punya Volnorez, Sistem Jammer Anti Drone Kamikaze FPV

Sakhar 4×4 disokong mesin bertenaga diesel 276 kW dan torsi tinggi, dikombinasikan dengan gearbox otomatis, membuatnya dapat digunakan untuk semua jenis misi seperti komando, penghubung, polisi, pasukan khusus, dan patroli.


Foto : Kendaraan taktis tempur.-Tangguhnya Sakhar 4×4, Rantis MRAP Produksi Perancis Dengan Sasis Tatra T815-Indomiliter.com

Sakhar 4×4 menawarkan kapasitas muatan tinggi, volume interior, dan modularitas. Untuk mengangkut pasukan dengan mobilitas tinggi.

Sakhar dapat dapat mengangkut hingga 10 orang pasukan. Keunggulan utama dari rantis ini adalah keserbagunaannya.

BACA JUGA:Hadiri Deklarasi Kampanye Pemilu Damai di KPU, Begini Arahan Kapolri

Sistem perlindungan modular Sakhar memenuhi syarat standar level 4, dapat ditingkatkan, dan dapat dipertukarkan tergantung pada jenis ancaman.

Sakhar 4×4 punya kecepatan maksimum 110 km per jam dan punya radius putar 8 meter. Bobot penuh rantis ini sekitar 19 ton, dengan kapasitas bahan bakar penuh, Shakar 4×4 dapat menjelajah hingga 600 km. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: