Perlindungan Anak, Dinsos Kota Pagar Alam Gelar Sosialisasi Pembekalan, Ini Selengkapnya!

Perlindungan Anak, Dinsos Kota Pagar Alam Gelar Sosialisasi Pembekalan, Ini Selengkapnya!

Perlindungan Anak, Dinsos Kota Pagar Alam Gelar Sosialisasi Pembekalan, Ini Selengkapnya!--

PAGARALAMPOS.COM - Pengurus Kota Pagar Alam aktif merangkul kegiatan sosialisasi dengan tema "Pemberian Bimbingan Fisik, Mental, Spiritual, dan Sosial bagi Pemuda Tahun 2023".

Pj Sekda Kota, Rano Fahlesi SE MSi, menyampaikan apresiasi positif terhadap kegiatan ini, menekankan pentingnya memberikan pembekalan sedini mungkin kepada pemuda.

Dalam sambutannya, Rano Fahlesi mengungkapkan, Melalui sosialisasi ini semoga dapat memberikan bekal pengetahuan dan wawasan kepada peserta, sehingga dapat melindungi diri dari kekerasan anak.

Ini adalah langkah proaktif yang diambil untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya pemuda, terhadap isu-isu kekerasan anak.

BACA JUGA:Rahasia Performa Motor Optimal Terungkap, Ini Empat Merek Aki Motor Terbaik untuk Kendaraan Anda

Fokus pada Pembekalan Dini

Pentingnya memberikan pembekalan sedini mungkin menjadi fokus utama kegiatan ini.

Pembekalan tidak hanya bersifat fisik, melainkan juga mencakup aspek mental, spiritual, dan sosial. Hal ini mencerminkan pendekatan holistik dalam melibatkan pemuda dalam upaya perlindungan anak.

Kepala Dinsos Kota Pagar Alam, Joni SE, menjelaskan bahwa kegiatan ini memiliki tujuan jelas.

BACA JUGA:Mengungkap Keunggulan Empat Merek Aki Motor Terbaik di Indonesia, Ini Dia Penjelasan Lengkapnya!

Tujuan dari kegiatan yang digelar ini adalah memberikan bekal pengetahuan dan wawasan kepada peserta didik, sehingga dapat mencegah dan melindungi diri dari kekerasan terhadap anak.

Dengan membekali pemuda dengan pengetahuan ini, diharapkan mereka dapat menjadi agen perubahan yang aktif dalam melindungi anak-anak dari berbagai bentuk kekerasan.

Durasi Kegiatan dan Antusiasme Peserta

Kegiatan ini direncanakan berlangsung selama 3 hari, memberikan waktu yang cukup untuk mendalami berbagai aspek pembekalan yang diinginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: