Fakta Menarik Jus Tomat: 5 Manfaat yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Fakta Menarik Jus Tomat: 5 Manfaat yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Fakta Menarik Jus Tomat: 5 Manfaat yang Mungkin Belum Kamu Ketahui-Foto: net-

Tomat kaya akan antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Studi menunjukkan bahwa konsumsi jus tomat dengan minyak zaitun selama 10 minggu dapat mengurangi risiko sunburn, sementara nutrisi dalam tomat juga membantu mencerahkan kulit.

4. Meningkatkan Imunitas Tubuh

Vitamin C dalam jus tomat berperan dalam meningkatkan imunitas tubuh dengan merangsang produksi sel darah putih, yang melindungi tubuh dari infeksi dan menjaga kesehatan secara keseluruhan.

BACA JUGA:Tau Gak? Ternyata Kacang Buncis Bermanfaat untuk Kesehatan Tubuh Loh!

BACA JUGA:Manfaat Rebung yang Luar Biasa untuk Kesehatan Tubuh, Yuk Cari Tau Apa Saja!

5. Menurunkan Risiko Stroke

Kandungan kalium dalam tomat membantu mengontrol tekanan darah, yang dapat mengurangi risiko terkena penyakit stroke dan tekanan darah tinggi.

6. Memelihara Kesehatan Jantung

Konsumsi jus tomat secara teratur juga membantu menjaga kesehatan jantung dengan mengontrol tekanan darah dan kadar kolesterol. Namun, untuk hasil optimal, penting untuk tetap mengonsumsi makanan sehat lainnya dan rutin berolahraga.

Itulah beberapa manfaat kesehatan dari jus tomat yang patut Anda coba. Dengan memasukkan jus tomat ke dalam pola makan sehari-hari, Anda dapat mendapatkan berbagai nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: