Lima Pasukan Khusus AS Tewas, Insiden MH-60ML Black Hawk Jatuh Di Laut Mediterania

Lima Pasukan Khusus AS Tewas, Insiden MH-60ML Black Hawk Jatuh Di Laut Mediterania

Foto : Misi pembebasan.-Lima Pasukan Khusus AS Tewas, Insiden MH-60ML Black Hawk Jatuh Di Laut Mediterania-Indomiliter.com

PAGARALAMPOS.COM - Sebagai sekutu Israel yang warganya turut menjadi sandera Hamas, Amerika Serikat tengah mengupayakan operasi khusus untuk pembebasan sandera yang berada di Jalur Gaza.

Untuk itu serangkaian latihan yang melibatkan pasukan elite Delta Force dan SEAL 6 digelar secara rahasia di Siprus, yang lokasinya hanya berjarak 250 km dari Israel.

Namun, ada kabar bahwa helikopter yang mengangkut pasukan elite AS mengalami musibah di Laut Mediterania.

Dari laman dailymail.co.uk (12/11/2023), sebuah helikopter serbu multirole MH-60 Black Hawk mengalami musibah saat melakukan latihan pengisian bahan bakar di udara (air refueling).

BACA JUGA:Demi Kemajuan Indonesia, Ternyata Ini Yang Dilakukan Kapolri

Lima pasukan khusus Angkatan Darat AS tewas dalam kecelakaan helikopter tersebut. “MH-60 Black Hawk sedang dalam misi pelatihan pengisian bahan bakar ketika jatuh di lepas pantai Siprus pada Jumat malam,” kata pejabat pertahanan AS.

Investigasi telah dimulai, tetapi sejauh ini tidak ada indikasi adanya aktivitas yang terkait serangan atau sabotase.


Foto : Misi pembebasan.-Lima Pasukan Khusus AS Tewas, Insiden MH-60ML Black Hawk Jatuh Di Laut Mediterania-Indomiliter.com

Pentagon telah mengirimkan tim komando – termasuk Delta Force dan SEAL Team 6 – ke wilayah tersebut untuk bersiaga dalam penyelamatan sandera di Jalur Gaza.

Helikopter yang nahas tersebut berasal dari 60th Special Operations Aviation Regiment – the Night Stalkers.

BACA JUGA:Pesona di Kota Jambi, Inilah 7 Ikon Wisatanya

Sebagai informasi, MH-60 Black Hawk dapat dilengkapi dengan sistem probe untuk melakukan air refueling di udara. Varian ini disebut sebagai MH-60M.

Yang memiliki kemampuan pengisian bahan bakar inflight air refueling dengan menggunakan sistem probe.

Sistem probe ini memungkinkan MH-60M untuk menerima bahan bakar dari pesawat tanker yang dilengkapi dengan sistem air refueling.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: