Udah Tau Belum? Ternyata Begini 10 Fakta Menarik dan Sejarah Piramida Giza Mesir, Simak Sampai Selesai

Udah Tau Belum? Ternyata Begini 10 Fakta Menarik dan Sejarah Piramida Giza Mesir, Simak Sampai Selesai

Udah Tau Belum? Ternyata Begini 10 Fakta Menarik dan Sejarah Piramida Giza Mesir, Simak Sampai Selesai-Tangkapan Layar-Youtube

PAGARALAMPOS.COM - Piramida Agung Giza, juga dikenal sebagai Piramida Giza, berdiri sebagai salah satu keajaiban dunia kuno yang paling ikonik dan abadi, sebuah bukti kehebatan arsitektur dan teknik Mesir kuno yang luar biasa.

Struktur megah ini telah memikat dunia selama berabad-abad, menarik wisatawan dan cendekiawan untuk menjelajahi sejarah, rahasia, dan misterinya.

Dalam artikel ini, kita akan mempelajari kekayaan sejarah Piramida Besar, kompleks Giza, dan teka-teki yang terus menyelimuti keajaiban kuno ini dan telah kami rangkum dari berbagai sumber.

Monumen Firaun


Monumen Firaun-Tangkapan Layar-Inforiau

Dibangun antara tahun 2584 SM dan 2561 SM, tujuan utama Piramida Besar adalah sebagai monumen pemakaman megah para firaun Mesir kuno.

BACA JUGA:Menjajal Wisata Kuliner di Tangerang yang Terkenal Enak dan Unik

Awalnya, pembangunan piramida ini merupakan sarana para firaun untuk menunjukkan kekuasaan dan status ketuhanan mereka di masyarakat.

Firaun yang dikebumikan di dalam bangunan ini ditemani oleh harta karun mereka dan sering kali hewan yang dimumikan, simbol pemerintahan ilahi mereka di negeri tersebut.

Masyarakat Mesir kuno percaya bahwa firaun mereka adalah makhluk semi-ilahi, baik penguasa dunia maupun pemimpin agama.

Oleh karena itu, bangunan monumental ini tidak hanya berfungsi sebagai makam tetapi juga sebagai pusat keagamaan.

BACA JUGA:Gak Kalah Hits! Hanya Berjarak 8 Km dari Pusat Kota Purwokerto, Pantai ini Jadi Favorit Wisatawan

Piramida Besar Giza

Terletak di tepi barat Sungai Nil di Mesir, Kompleks Piramida Giza terdiri dari tiga piramida utama, masing-masing dibangun pada generasi pemerintahan Mesir kuno yang berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: