Kisah Kejayaan Majapahit yang di Perjuangkan Tribhuwana Tunggadewi Bersama Gajah Mada Menaklukkan Nusanatara

Kisah Kejayaan Majapahit yang di Perjuangkan Tribhuwana Tunggadewi Bersama Gajah Mada Menaklukkan Nusanatara

Kisah Kejayaan Majapahit yang di Perjuangkan Tribhuwana Tunggadewi Bersama Gajah Mada Menaklukkan Nusanatara-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Apa hubungan Gajah Mada dengan Tribhuwana Tunggadewi?

Pada awal kepemimpinannya, ketika suaminya memerintah Majapahit, terjadi pemberontakan besar yang dipimpin oleh Sadeng dan Keta.

Namun berkat keberanian pejuang perkasa Patih Gajah Mada, ia melumpuhkan para pemberontak.

Atas jasanya, Gajah Mada dianugerahi gelar kehormatan Mahapatih Gajah Mada yang merupakan gelar tertinggi kedua setelah gelar raja.

BACA JUGA:Unggulan! 3 Merk Ban Tubeless ini Terkenal Awet dan Paling Laris

Keduanya tidak hanya merupakan tokoh berpengaruh sepanjang sejarah, tetapi juga merupakan pasangan inspiratif dengan tambahan hubungan antara ratu dan Mahapatih Majapahit yang menduduki jabatan tertinggi kedua  kerajaan saat itu.

Ketenaran Gajah Mada Mahapatih Amangkubhumi Majapahit melebihi raja-raja Majapahit pada umumnya.

Nyatanya, Gajah Mada jauh lebih disegani dibandingkan  Hayam Wuruk, raja Majapahit terbesar  berjuluk Rajasanegara (1350-1389).

Hingga saat ini kepemimpinan Gajah Mada masih menjadi acuan dan teladan  masyarakat Indonesia, termasuk kisah cinta  Mahapatih Gajah Mada dengan banyak wanita.

BACA JUGA:India Berencana Produksi Rudal Udara Ke Udara Vympel R-73E, Cek Bagaimana Penampakannya

saat penobatan itu lah Gajah Mada mengeluarkan sumpah yang terkenal dengan sebutan Sumpah Palapa dihadapan sang Ratu Tribhuwana Tunggadewi

Dari Sumpah Palapa Mahapatih Gajah Mada ini berikrar akan menyatukan wilayah-wilayah Nusantara di bawah naungan Kemaharajaan Majapahit yang agung.

Ratu Tribhuwana Tunggadewi dikenal sebagai seorang ratu perempuan yang berani dan gigih dalam memimpin Kerajaan Majapahit pada masa lalu.

Ratu ini memulai misinya yang ambisius untuk menaklukkan Nusantara, dan sejarah mencatat namanya sebagai salah satu tokoh berpengaruh dalam perjalanan Kerajaan Majapahit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: