Pemprov Sumsel Perkuat Sinergi dengan Kadin

Pemprov Sumsel  Perkuat Sinergi dengan Kadin

exspo 2023--pagaralampos.com

PAGARALAM POS, Palembang - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) mengajak Kamar Dagang Indonesia (Kadin) untuk memperkuat kerja sama dalam berbagai bidang.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Agus Fatoni saat membuka Kadin Sumsel EXPO 2023 di Palembang Sport and Convention Center (PSCC) beberapa hari lalu.

BACA JUGA:Berwisata ke Sukabumi, Kamu Wajib Icip Icip 5 Makanan Khas Ini

Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni menilai, dengan perkuatan kerja sama dan sinergi antara kedua belah pihak akan memudahkan penyelesaian berbagai masalah yang ada di Sumsel. Di antaranya menyangkut kesejahteraan masyarakat, stunting, pertumbuhan ekonomi dan sebagainya.

"Saat ini pertumbuhan ekonomi Sumsel cukup baik, di angka 5,24 persen. Inflasi 2,28 persen (sama dengan nasional), kendati pada bulan-bulan sebelumnya tercatat lebih rendah dari nasional," ujar Fatoni.

BACA JUGA:Median Jalan, Taman dan U-Turn di Pusat Kabupaten Muratara Diperbaiki

Fatoni juga mengungkapkan, angka kemiskinan ektrem Sunsel saat ini turun drastis. Yakni, dari 3,19 persen (2022) menjadi 1,41 persen pada tahun ini. Selain itu, permasalahan stunting juga terlaksana dengan baik, dimana sebelumnya 24,8 persen turun menjadi 18,6 persen.

Hal itu, disebut Fatoni tercapai berkat penanganan bersama semua pihak antara pemerintah, dunia usaha, masyarakat dan lainnya. Sehingga, sinergi antara semua pihak perlu diperkuat. "Makanya kebersamaan ini harus terus diperkuat dan semakin dikokohkan agar hasilnya jauh lebih baik.

BACA JUGA:Alamanda Rainbow Bikin Betah Pengunjung, Wisata Warna Warni Yang Viral di Bekasi

Hal ini akan menjadi lebih baik daripada berjalan sendiri," ungkapnya.

Ia menambahkan, secara global kondisi saat ini belum membaik. Setelah dilanda pandemi Covid-19 yang sangat panjang (dimulai 2020), kini permasalahan inflasi menjadi isu global.

BACA JUGA:Mengatasi Kaca Mobil Berembun, Ini Tips Praktis Yang Wajib Kalian Ketahui

"Dengan kerjasama dan kekompakan semua pihak, saya yakin Sumsel bisa semakin baik dan kesejahteraan terwujud," katanya.

Ia mengharapkan, Rapimprov yang digelar berbarengan dengan Expo dapat menghasilkan ide dan program produktif untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: