Waspada! Kamu Harus Tau, Inilah Penyebab dan Cara Mengatasi Sakit Gigi yang tak Kunjung Sembuh

Waspada! Kamu Harus Tau, Inilah Penyebab dan Cara Mengatasi Sakit Gigi yang tak Kunjung Sembuh

Waspada! Kamu Harus Tau, Inilah Penyebab dan Cara Mengatasi Sakit Gigi yang tak Kunjung Sembuh -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Sakit gigi dapat berkisar dari tingkatan ringan hingga parah dan dapat disebabkan oleh apa saja, mulai dari sepotong makanan yang bersarang di gusi hingga infeksi bakteri yang serius.

Sebagian sakit gigi mungkin bersifat sementara dan sembuh dengan sendirinya. Sedangkan beberapa lainnya bisa termasuk dalam kasus yang lebih parah dan perlu ditangani oleh dokter gigi profesional.

Penanganan sakit gigi berkepanjangan bergantung pada kondisi masing-masing kasus. Dokter akan melakukan pemeriksaan kondisi gigi sebelum merekomendasikan jenis perawatan untuk sakit gigi tak kunjung sembuh.

BACA JUGA:Inilah Destinasi Wisata Surabaya yang Wajib Kamu Datangi Saat Liburan

Beberapa pilihan perawatan untuk sakit gigi tak kunjung sembuh meliputi:

1. Obat sakit gigi

Obat pereda nyeri dan antibiotik dapat meringankan gejala sakit gigi dan menghilangkan infeksi. Namun, efek dari obat sakit gigi hanya bersifat sementara dan rasa nyeri yang menyiksa bisa kambuh lagi jika penyebab utamanya tidak diatasi hingga tuntas.

2. Tambal gigi

Penambalan gigi adalah cara paling efektif untuk meredakan sakit gigi yang tidak kunjung sembuh. Dengan catatan, lubangnya belum terlalu besar hingga merusak saraf. 

BACA JUGA:Pertahanan Militer Rusia Bakalan Diperkuat, Datangkan Batch Perdana 2S43 Malva 8×8

3. Perawatan saluran akar

Kalau lubang gigi sudah sangat besar dan saraf gigi sudah rusak, maka solusi untuk meredakan nyeri berkepanjangan yang kamu rasakan adalah dengan perawatan saluran akar. 

Setelah perawatan selesai, dokter gigi akan menambal permanen gigi sehingga bentuknya bisa kembali normal. Namun kalau kerusakan bagian mahkotanya sudah sangat besar tapi akarnya masih kuat, maka bisa dipasangkan crown gigi, inlay, atau onlay. 

BACA JUGA:Penguasa Jalanan! Inilah 3 Merk Ban Motor Terkenal Paling Awet dan Tahan Lama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: