Kamu Harus Tau! Inilah 4 Perbedaan Facial Foal dengan Fasial Wash

Kamu Harus Tau! Inilah 4 Perbedaan Facial Foal dengan Fasial Wash

Kamu Harus Tau! Inilah 4 Perbedaan Facial Foal dengan Fasial Wash-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Membersihkan wajah dengan sabun muka adalah tahap yang sangat penting dalam perawatan kulit. 

Sabun muka yang tepat akan membersihkan kulit dari kotoran, sisa makeup, dan polusi yang menempel. Namun tahukah Moms perbedaan facial wash dan facial foam untuk membersihkan muka?

Nah, masih banyak orang yang belum mengetahui perbedaan facial wash dan facial foam. Keduanya tampak serupa namun ternyata beda fungsi, lho.

Ada banyak perbedaan yang bisa kamu perhatikan antara kedua produk perawatan wajah tersebut, mulai dari tekstur, fungsi dan jenis kulit. Berikut beberapa di antaranya:

BACA JUGA:Inilah Destinasi Wisata Surabaya yang Wajib Kamu Datangi Saat Liburan

1. Jenis kulit

Tekstur berbusa dan lembut membuat facial foam ampuh mengangkat minyak berlebih tanpa membuat kulit kering. Jadi, produk ini lebih cocok untuk jenis kulit berminyak dan berjerawat.

Sementara itu, facial wash bersifat melembapkan dan menghidrasi sehingga cocok untuk kulit wajah normal, kering atau sensitif. Produk perawatan kulit ini akan menjaga kelembapan wajah dan mencegah potensi iritasi. 

Memang benar, berbeda jenis kulit berbeda pula produk yang kamu pakai. Agar tidak salah, ikuti Tips Memilih Face Wash untuk Pemilik Kulit Kering berikut ini untuk pemilik kulit yang cenderung kering.

BACA JUGA:Tampuk Pimpinan Berganti, TNI AD Gelar Upacara Sertijab Kasad

2. Cara penggunaan

Cara pemakaian antara kedua produk ini pun berbeda. Kamu perlu mengusap facial foam dengan telapak tangan terlebih dahulu sampai berbusa.

Setelah menghasilkan busa yang cukup banyak, baru usapkan ke wajah secara menyeluruh. 

Jika kamu menggunakan facial wash, kamu tidak perlu menggosoknya sampai berbusa. Cukup usap sebentar dengan telapak tangan lalu usapkan ke wajah secara menyeluruh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: