Bina Generasi Muda Papua, Korem 172/PWY Gelar Pelatihan Kader Warga Terlatih

Bina Generasi Muda Papua, Korem 172/PWY Gelar Pelatihan Kader Warga Terlatih

PAOUA, PAGARALAMPOS.COMDanrem 172/PWY yang diwakili oleh Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Kasrem 172/PWT Kolonel Arh Samujio membuka pembekalan Kader Warga Terlatih TA. 2023, bertempat di Aula Bela Negara Rindam XVII/Cenderawasih, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, pada Senin (23/10/2023).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, kegiatan tersebut bertujuan untuk membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia.

Khususnya di Papua agar memiliki kepribadian, berakhlak mulia, disipilin, terampil serta memiliki semangat dan kesadaran bela negara sebagaimana tercantum dalam UUD 1945.

Pembekalan kader warga terlatih sejalan dengan penetapan Komcad dalam rangka menyiapkan kader warga terlatih di tiap wilayah.

BACA JUGA:Satgas Yonkav 6/NK Berhasil Gagalkan Penyelundupan BBM dan Rokok

"Yang kita lakukan mengamanati UU No. 23 tahun 2019 tentang pengelolaan sumber daya nasional untuk pertahanan negara,” ucap Kasiter dalam sambutannya.


Foto : Danrem membuka pelatihan.-Bina Generasi Muda Papua, Korem 172/PWY Gelar Pelatihan Kader Warga Terlatih-Dispenad

Pihaknya berharap para peserta dapat mengikuti rangkaian kegiatan yang telah disusun oleh penyelenggara yang selanjutnya dapat dikembangkan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Jadikan kegiatan ini juga untuk saling mengenal antar sesama guna mempererat persatuan dan kesatuan bangsa,” imbuhnya.

BACA JUGA:Ke Tapanuli, Cobain Yuk ke 5 Tempat Wisata Ini

Pelaksanaan pelatihan diselenggarakan selama 3 hari dari tanggal 23 Oktober sampai dengan 25 Oktober 2023.

Diikuti sebanyak 35 peserta dari perwakilan Resimen Mahasiswa (Menwa), FKPPI Kota Jayapura, FKPPI Kab. Jayawijaya, Satpol PP Kab. Sarmi, Satpol PP Kota. Jayapura, security dan LMR-RI Provinsi Papua.

BACA JUGA:Tak Ada Perlakuan Khusus Saat Firli Diperiksa

Adapun materi yang dilatihkan adalah pemantapan jiwa nasionalisme, Pancasila sebagai ideologi negara, psikologi lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: