5 Tradisi Unik Pernikahan Di Korea, Bahkan Ada Yang Minum Anggur Merah?

5 Tradisi Unik Pernikahan Di Korea, Bahkan Ada Yang Minum Anggur Merah?

5 Tradisi Unik Pernikahan Di Korea, Bahkan Ada Yang Minum Anggur Merah? -Ilustrasi-Net

PAGARALAMPOS.COM - Budaya korea K-Pop, dari lagu,boyband dan girlband hingga Film telah menyebar di pikiran warga indonesia.

Telah banyak hal unik terkait K-Pop yang terlihat di perayaan seperti meniru tarian girl group, memeriahkan acara, hingga hadiah berupa pernikahan.

Salah satunya tentang pernikahan, ternyata di Korea sendiri ada budaya dalam pernikahan yang masih banyak dipadukan dengan konsep adat budaya.

Di adat pernikahan Korea, Anda mungkin harus mengadakan berbagai prosesi, mulai dari menari, upacara pemberian hadiah, ucapan selamat kepada kedua orang tua.

Mau tu fakta lainnya? Simak disini! 

BACA JUGA:Mengenal Ramalan Jayabaya, Prediksi Dari Sang Raja Kediri Di Masa Lalu!

Meski tidak sulit untuk dilakukan, namun Anda harus mengikuti aturan adat pernikahan Korea jika berniat menikah dengan kekasih asal negeri ginseng tersebut.

1. Tarian sebelum nikah

Seperti halnya adat Jawa yang mungkin diiringi tarian sebelum pasangan pengantin masuk ke pelaminan saat resepsi, aturan adat pernikahan a la Korea juga demikian. Hanya saja yang dipersembahkan tarian Korea.

Hiburan yang diselenggarakan sebelum pernikahan berlangsung ini disebut Samulnori atau tarian tradisional kwartet yang khas dengan permainan kendang. Ada pula tarian Buchaechum atau tari kipas yang dilakukan para wanita.

2. Prosesi Chin-young-rye

Setelah acara tarian, upacara adat pernikahan a la Korea dilanjutkan dengan proses Chin-young-rye. Ini adalah prosesi di mana keluarga pengantin wanita yang menyambut calon pengantin pria.

BACA JUGA:Makam Kuno Berisi Mumi 4.400 Tahun Ditemukan, Diduga Milik Pejabat Kerajaan Mesir?

Dalam prosesi ini, beberapa orang dari pihak keluarga pria membawa burung pernikahan sebagai simbolis atau hadiah khas pernikahan a la Korea. Burung tersebut berupa angsa kayu dibungkus dengan kain warna-warni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: