Pangdam XVII/Cenderawasih : Jaga Terus Kedamaian di Tanah Papua

Pangdam XVII/Cenderawasih : Jaga Terus Kedamaian di Tanah Papua

PAPUA, PAGARALAMPOS.COM  - Mari kita berdoa bersama untuk keselamatan Prajurit yang sedang bertugas mengemban tugas negara, khususnya di Papua. Semoga ke depannya tidak ada lagi korban yang jatuh, baik dari pihak TNI, Polri, maupun masyarakat Papua. Mari kita jaga terus kedamaian di Tanah Papua ini.

Demikian disampaikan Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han., pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI yang digelar di Lapangan Rugby Lanud Silas Papare, Sentani, Jayapura, Papua, Kamis (5/10/2023).

Sementara itu, dalam amanatnya yang dibacakan oleh Pangdam Cenderawasih, Panglima TNI menyampaikan bahwa selama 78 tahun TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir NKRI.

Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas, dan profesionalismenya dalam mengemban tugas selama ini.

BACA JUGA:Berprestasi dan Loyalitas Dalam Kinerja, 23 Personel Mendapat Penghargaan Kapolres Pagar Alam

Momentum ulang tahun ke-78 TNI, sebagai bahan introspeksi untuk berbenah demi mewujudkan TNI yang profesional, modern, dan tangguh.


Foto : Pangdam Cendrawasih.-Pangdam XVII/Cenderawasih : Jaga Terus Kedamaian di Tanah Papua-Dispenad

Demikian pula, tema “TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju” mengandung makna bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara.

Yang berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya, dalam mengawal demokrasi.

"Untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera," jelas Pangdam.

BACA JUGA:Polri Ajak Masyarakat Bali Sukseskan KTT AIS Forum 2023

Pangdam juga meminta agar TNI tetap terus menjadi pagar serta fondasi utama pertahanan keamanan rakyat semesta (total defence system). Caranya, TNI harus semakin profesional dan manunggal dengan rakyat.

Serta memberdayakan wilayah maupun sumber daya nasional lainnya untuk menegakkan kedaulatan negara, melindungi segenap bangsa dan menjaga keutuhan NKRI.

BACA JUGA:Korem 011/Lilawangsa Gelar Pameran Alutsista, Edukasi Pengunjung Tentamg Alutsista TNI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: