TNI-Polri Gelar Pasukan Pengamanan KTT AIS 2023, Begini Arahan Panglima dan Kapolri

TNI-Polri Gelar Pasukan Pengamanan KTT AIS 2023, Begini Arahan Panglima dan Kapolri

Foto: Kabaharkam saat apel gelar pasukan.-TNI-Polri Gelar Pasukan Pengamanan KTT AIS 2023, Begini Arahan Panglima dan Kapolri-Humas Polri

BACA JUGA:Tandatangani MoU, TNI dan Polri Sepakat Perkuat Sinergitas, Jaga Negara dari Gangguan dan Ancaman

Termasuk untuk menjamu pelaksanaan KTT AIS, untuk itu saya berharap pada seluruh jajaran dari Kasatgas, para Kaskasubsatgas dan perwira pengendali di lapangan.

Agar mampu menentukan langkah dan upaya yang lebih proaktif dan kolaboratif, serta dapat menentukan penanganan yang tepat efektif efisien dan humanis.

Dalam menghadapi setiap permasalahan dan potensi gangguan tentunya sesuai dengan situasi dan kondisi kerawanan potensi ancaman diploting penugasan masing-masing.

Gabungan TNI-Polri ini ada beberapa hal yang perlu saya tekankan sebagai berikut,aksanakan tugas pengamanan dengan penuh tanggung jawab dan tampilkan jati diri sebagai sosok pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

BACA JUGA:IFV Marder 1A3 Donasi Dari Jerman Ke Ukraina Rontok Perdana

"Bersama-sama dengan TNI dan seluruh stakeholder untuk bahu membahu melaksanakan tugas ini, sehingga seluruh rangkaian kegiatan KTT AIS forum dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar," pinta Kabarharkam.

Waspadai potensi ancaman sekecil apapun yang dapat mengganggu pelaksanaan seluruh kegiatan KTT AIS, baik di akomodasi, rute perjalanan tempat kegiatan maupun objek-objek lainnya yang akan ditunjuk.

Pergelaran peralatan dan sarana prasarana harus dioptimalkan guna mendukung pelaksanaan tugas pengamanan KTT AIS.

BACA JUGA:Sangat Potensial, Inilah Daerah-daerah Penghasil Emas Terbesar di Indonesia, Nomor 6 Gak Disangka!

Laksanakan penegakan hukum jika ada tindak pidana yang terjadi secara profesional dan proporsional dengan mengedepankan sikap yang humanis dan sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

"Jalin kerjasama yang harmonis dan sinergis dengan seluruh instansi terkait dan segenap elemen masyarakat dalam rangka memberikan pelayanan terbaik," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: