Taklukkan Nusantara! Begini Kisah Cinta Putri Tribhuwana Tunggadewi dan Gajah Mada di Kerajaan Majapahit

Taklukkan Nusantara! Begini Kisah Cinta Putri Tribhuwana Tunggadewi dan Gajah Mada di Kerajaan Majapahit

Taklukkan Nusanatara! Begini Lika-liku Kisah Cinta Putri Tribhuwana Tunggadewi dan Gajah Mada di Kerajaan Majapahit -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM -  Mahapatih Gajah Mada merupakan  tokoh sentral kerajaan Majapahit saat ini, namun sangat sedikit ditemukan catatan sejarah khususnya tentang kekasih Gajah Mada.

Bukan hanya dokumen pribadi Mahapatih Gajah Mada saja, termasuk wanita-wanita yang dicintai Mahapatih Gajah Mada, namun tidak banyak informasi yang diketahui mengenai dokumen sejarah tersebut.

Pada artikel kali ini kita akan mengupas tuntas kisah penuh warna Tribhuwana Tunggadewi dan Gajah Mada.

Temukan kisah perjalanan luar biasa mereka dan pahami bagaimana kisah cinta mereka memengaruhi kehidupan mereka, upaya mereka untuk membangun kerajaan besar mereka.

BACA JUGA:Indonesia, Inilah 5 Suku di Sulawesi Utara, Salahsatunya Keturunan Raja

Salah satu kisah paling mengesankan dalam sejarah Indonesia melibatkan Tribhuwana Tunggadewi dan Gajah Mada. Kisah-kisah epik tentang cinta dan perjuangan selalu memiliki daya tarik yang tak terbantahkan dalam penuturannya.

Salah satu kisah paling mengesankan dalam sejarah Indonesia melibatkan Tribhuwana Tunggadewi dan Gajah Mada.

Kedua pria ini tidak hanya menjadi tokoh berpengaruh sepanjang sejarah tetapi juga merupakan pasangan inspiratif berkat hubungan romantis mereka yang kuat.

Kepemimpinannya bersama suaminya, terjadi pemberontakan besar yang dipimpin oleh Sadeng dan Keta.

BACA JUGA:Mengulik Misteri Gunung Penanggungan yang Menyimpan Mitos Suara Misterius di Puncak Gunung

Namun berkat keberanian pendekar perkasa Patih Gajah Mada, ia berhasil melumpuhkan para pemberontak.

Atas jasanya tersebut, Gajah Mada dianugerahi gelar kehormatan Mahapatih Gajah Mada yang merupakan gelar tertinggi kedua setelah gelar raja.

Pada upacara penobatan, Gajah Mada mengucapkan sumpah yang dikenal dengan  Sumpah Palapa di hadapan Ratu Tribhuwana Tunggadewi.

Dari Sumpah Palapa Mahapatih Gajah Mada ini berikrar akan menyatukan wilayah-wilayah Nusantara di bawah naungan Kemaharajaan Majapahit yang agung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: