Kaya Manfaat! Inilah 5 Keuntungan Kamu Konsumsi Yoghurt untuk Kesehatan Tubuh

Kaya Manfaat! Inilah 5 Keuntungan Kamu Konsumsi Yoghurt untuk Kesehatan Tubuh

PAGARALAMPOS.COM - Salah satu manfaat yogurt adalah membantu menguatkan tulang. Tekstur yogurt yang lembut dan kental juga membuatnya mudah dicerna.

Yogurt merupakan salah satu produk  susu yang terkenal dengan kandungan probiotiknya. Probiotik sangat bagus untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Namun selain probiotik, yogurt juga mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Makanan ini bisa dikonsumsi oleh siapa saja, termasuk anak-anak dan ibu hamil.

Yogurt terkenal dengan manfaatnya sebagai sumber probiotik,  bakteri baik yang membantu melancarkan pencernaan. Susu mengandung  gula yang disebut laktosa.

BACA JUGA:Kamu Harus Catat Ini, 5 Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok Yang Paling Ampuh

Bakteri memecah laktosa, lalu mengubahnya menjadi asam laktat. Zat inilah yang menyebabkan susu mengental dan memberikan rasa asam  khas yogurt.

Manfaat yogurt sudah terkenal untuk sistem pencernaan. Namun, itu belum semuanya. Yogurt juga memiliki banyak manfaat lainnya, mulai dari menjaga kesehatan tulang dan sendi hingga memperkuat sistem imun tubuh.

Berikut 5 manfaat yogurt untuk kesehatan tubuh: 

1. Menurunkan dan mengontrol berat badan

Yoghurt termasuk makanan tinggi protein dan kalsium yang dapat mengurangi nafsu makan berlebih. Selain itu, yoghurt juga mengandung lemak sehat yang baik untuk tubuh.

BACA JUGA:Kamu Harus Tau! Inilah 5 Cara Ampuh Mengatasi Hidung Tersumbat

Tekstur yoghurt yang kental juga bisa membuat anda merasa kenyang lebih lama. Tak heran jika yoghurt menjadi makanan yang disarankan untuk menurunkan dan mengontrol berat badan.

Yoghurt merupakan salah satu pilihan makanan yang baik dikonsumsi sebagai makanan sehat sehari-hari. Namun, agar bisa mendapatkan manfaatnya secara optimal, anda sebaiknya mengonsumsi yoghurt tawar atau greek yoghurt

2. Menjaga kesehatan jantung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: