Kamu Harus Catat Ini, 5 Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok Yang Paling Ampuh

Kamu Harus Catat Ini,  5 Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok Yang Paling Ampuh

Kamu Harus Catat Ini, 5 Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok Yang Paling Ampuh -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Rambut rontok atau alopecia dapat mempengaruhi kulit kepala dan seluruh tubuh. Itu bersifat permanen atau sementara dan umum

dirasakan oleh rambut di  kepala.

Rambut rontok adalah kelainan yang disebabkan oleh genetika, perubahan hormonal, kondisi medis, atau bagian normal dari proses penuaan.

Risiko masalah ini lebih sering terjadi pada pria dibandingkan wanita.

Jika bukan disebabkan oleh suatu penyakit, beberapa bahan alami bisa digunakan untuk mengatasi rambut rontok. Ini termasuk lidah buaya, minyak zaitun, santan, yogurt, bawang merah dan madu, alpukat dan jambu biji.

BACA JUGA:Peninggalan Paling Bersejarah Di Indonesia, Kisah Pintu Gerbang Majapahit Kuno Ini Bikin Takjub!

Ada banyak cara alami untuk mengatasi rambut rontok. Selain  perawatan  luar, suplementasi nutrisi tertentu yang cukup yang dapat memperkuat akar rambut dan merangsang pertumbuhan rambut juga diperlukan untuk mengurangi kerontokan rambut.

Rambut rontok adalah hal yang normal. Dalam 1 hari,  sekitar 50 hingga 100 helai rambut  rontok.  Jika jumlahnya lebih dari ini dan terus menerus maka Anda menderita kerontokan rambut yang parah dan memerlukan perawatan yang tepat untuk mencegah kebotakan.

Berikut inilah 5 cara mengatasi rambut rontok:

BACA JUGA:Daya Tahan Baterai Infinix Zero X Pro 4500mAh yang Tidak Main-main!

1. Lidah buaya

Lidah buaya terkenal akan khasiatnya untuk menyuburkan dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Manfaat itu didukung oleh kandungan vitamin A, D, serta zat besi dan protein di dalamnya.

Caranya, oleskan gel lidah buaya secara merata pada rambut dan kulit kepala. Lalu diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat sampai bersih. Lakukan cara ini setiap hari secara teratur untuk hasil yang maksimal.

2. Minyak zaitun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: