Taiwan Pamer Helikopter Apache AH-64 Livery Hiu Macan, Simbol Agresivitas Lawan Cina?

Taiwan Pamer Helikopter Apache AH-64  Livery Hiu Macan, Simbol Agresivitas Lawan Cina?

BACA JUGA:Tinjau Kesiapan Pelaksanaan UST, Ini Arahan Danmenarmed 2 Kostrad Kepada Prajurit

Di penghujung acara, militer Taiwan juga unjuk gigi melakukan apa yang disebut Latihan Operasi Udara- Darat Terpadu.

Menampilkan manuver terkoordinasi oleh pasukan dari Brigade Lapis Baja 542 Angkatan Darat serta Komando Penerbangan dan Pasukan Khusus, yang melakukan latihan melalui simulasi skenario medan perang.

Pasukan dengan cepat merangsek masuk daerah sasaran, dan di bawah simulasi pertempuran, mereka memberikan perlindungan dan melakukan tindakan taktis, menunjukkan kemampuan tempur komprehensif saat terjadi pertempuran langsung.

BACA JUGA:Tingkatkan Skill Tempur, Yonarhanud 16/Kostrad Gelar Latbak Senjata Berat

Sejak ketegangan Taiwan dan Cina meningkat beberapa waktu belakangan, negara yang berada di pulau kecil itu terus meningkatkan anggaran belanja pertahanan. Namun, tetap saja, peta kekuatan militer Taiwan dengan Cina terlampau jauh.

Kendati begitu, Taiwan tak gentar dan terus melawan konfrontasi Cina, baik secara tegas maupun psywar. Apakah livery hiu macan di Apache AH-64 termasuk psywar?

Hiu macan sendiri dikenal luas sebagai hiu yang ganas, agresif, dan besar. Tak heran bila hiu macan dianggap sebagai salah satu hiu paling berbahaya di dunia.

Namun, hiu ganas tersebut saat ini terancam punah. Secara umum, gambaran hiu macan sangat mirip dengan Taiwan, yang dikenal makmur dan kuat secara perekonomian namun terancam punah digempur Cina andai terjadi perang terbuka. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: