Satgas Pamtas RI - PNG Yonif 111/KB Pantau Stabilitas Keamanan di Wilayah Pedalaman Boven Digoel

Satgas Pamtas RI - PNG Yonif 111/KB Pantau Stabilitas Keamanan di Wilayah Pedalaman Boven Digoel

PAPUA, PAGARALAMPOS.COM - Satgas Pamtas Yonif 111 Karma Bhakti yang melaksanakan tugas pokok pengamanan sepanjang wilayah Perbatasan dan Patok Batas Republik Indonesia - PAPUA Nugini ( RI-PNG ) dibawah Kolakops Korem 174/ATW melaksanakan Patroli Keamanan di Kampung dan Distrik untuk memastikan kondisi wilayah binaanya dalam keadaan aman, Rabu (20/9/ 2023)

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Kapten Inf. Yudha Setia Putranto, S.T.Han selaku Perwira Seksi Operasi Satgas Pamtas RI - PNG Yonif 111/KB menjelaskan, kegiatan patroli keamanan sekaligus komsos.

Dalam rangka memastikan dan meyakinkan kepada masyarakat di wilayah pedalaman sektor Kab. Boven Digoel Papua Selatan dalam kondisi aman.

Pasca kejadian beberapa waktu ini di beberapa tempat wilayah Papua Pegunungan adanya informasi gangguan dengan membakaran sekolah.

BACA JUGA:Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara, Dorong UMKM Naik Kelas

Serta fasilitas umum lainnya oleh kelompok Sparatis Teroris bersenjata atau disebut (KST) sudah meresahkan masyarakat pelajar dan guru guru.


Foto : Satgas Pamtas patroli di perbatasan.-Satgas Pamtas RI - PNG Yonif 111/KB Pantau Stabilitas Keamanan di Wilayah Pedalaman Boven Digoel-Dispenad

Sehingga Dansatgas memerintahkan anggota jajarannya untuk memantau kondisi wilayah sekaligus melaksanakan komsos dengan masyarakat memastikan wilayahnya dalam keadaan aman.

"Serta mencegah gangguan dari pihak pihak yang ingin membuat kekacauan, dan pembodohan terhadap generasi muda dengan membakar sekolah, “ ujar Yudha Setia.

BACA JUGA:Beri Dukungan Moril Prajurit, Pangdam Tanjung Pura Masuk Zona Merah di Papua Tengah

Saat ini Kondisi wilayah Kabupaten Boven Digoel Papua Selatan masih relatif kondusif. Hubungan masyarakat dengan aparat keamanan dari Satgas Pamtas RI -PNG Yonif 111/KB sangat humanis.

"Akan tetapi Kita semua harus tetap waspada terhadap kemungkinan kemungkinan yang terjadi,"  harapanya.

BACA JUGA:Israel Siap Siagakan Merkava MK5 di Perbatasan Suriah

Dengan adanya patroli keamanan diwilayah perbatasan dapat mengurangi kekhawatiran masyarakat terhadap gangguan pihak pihak tertentu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: