Pasar Setan Alas Lali Jiwo! Benarkah Letaknya Ada Di Gunung Arjuno Yang Memiliki Panorama Indah?

Pasar Setan Alas Lali Jiwo! Benarkah Letaknya Ada Di Gunung Arjuno Yang Memiliki Panorama Indah?

Pasar Setan Alas Lali Jiwo! Benarkah Letaknya Ada Di Gunung Arjuno Yang Memiliki Panorama Indah?-tangkapan layar-youtube

PAGARALAMPOS.COM - Pasar Setan Alas Lali Jiwo! Benarkah Letaknya Ada Di Gunung Arjuno Yang Memiliki Panorama Indah?

Kisah mistis dari Gunung Arjuno yang memiliki keindahan tersendiri yang membuat pemandangan semakin indah dan mempesona.

Dengan Panorama gunung yang memanjakan mata, rupanya hal itu tidak lepas dari hal-hal mistis yang menyelimuti seluruh kawasan gunung tersebut.

Kisah yang cukup terkenal dari gunung satu ini, yaitu tentang cerita mistis yang melekat adalah Alas Lali Jiwo yang misterius.

Benarklah puluhan pendaki hilang disini? dan juga memiliki Pasar Setan di dalamnya?

BACA JUGA:10 Fakta Unik Gunung Himalaya yang Jarang Orang Ketahui

Terletak di Jawa Timur yakni di Kabupaten Malang dan Pasuruan, setinggi 3.339 mdpl.

Alas Lali Jiwo yang diartikan dalam Bahasa Indonesia berarti hutan pelupa yang mana tempat ini terkenal dengan tingkat mistis tinggi.

Nama dari Alas Lali Jiwo ini juga terkenal dan sering dianggap membuat para pendaki celaka atau menghilang saking mistisnya kadang para pendaki

dibuat kalang kabut oleh penunggu di Alas Lali Jiwo.

Bahkan sudah Sejak zaman Kerajaan Singosari dan Majapahit, daerah Gunung Arjuno memang sudah dijadikan tempat untuk ritual pemujaan lama.

BACA JUGA:Unik Dan Ekstrim! Inilah Deretan Fakta Dari Gunung Himalaya

Diketahui untuk mencapai puncak dari Gunung Arjuno tentu para pendaki akan melewati sebuah hutan bernama alas Lali Jiwo jika pendakian melalui jalur Purwosari.

Namun sebelum melewati alas Lali Jiwo, para pendaki akan terlebih dahulu melewati alas Nggombes, yaitu area hutan yang masih sangat lembab disekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: