Tak Banyak yang Tau! Ternyata inilah 7 Daftar Pahlawan yang Gugur Hingga Saat ini Jasadnya Tak Ditemukan

Tak Banyak yang Tau! Ternyata inilah 7 Daftar Pahlawan yang Gugur Hingga Saat ini Jasadnya Tak Ditemukan

Tak Banyak yang Tau! Ternyata inilah 7 Daftar Pahlawan yang Gugur Hingga Saat ini Jasadnya Tak Ditemukan-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Pasca Deklarasi 17 Agustus 1945, keadaan Indonesia tidak stabil. Indonesia masih menghadapi keresahan terutama antara rakyatnya dengan pasukan asing. Salah satunya di Surabaya, Jawa Timur. Acara ini dinamakan Hari Pahlawan.

Setiap tanggal 10 November, negara tercinta kita merayakan Hari Pahlawan. Tanggal 10 November dikenal juga dengan Pertempuran Surabaya dan dianggap sebagai salah satu peristiwa penting dalam sejarah Negara Republik Indonesia (RI), karena pada tanggal 10 November 1945 terjadi pertempuran besar setelah ‘kemerdekaan’.

Bagaimana hal itu  terjadi? Berikut cerita Hari Pahlawan yang bisa Anda ajarkan kepada anak Anda.

Kekayaan sejarah Indonesia  seringkali menghadirkan kisah-kisah heroik yang menginspirasi, namun terkadang ada pula yang terlupakan atau bahkan tidak dirayakan.

BACA JUGA:Sejarah Pilu Indonesia, Dimanakah Jasad 7 Pahlawan Ini?

Pada artikel kali ini kami akan mengungkap kisah sedih dan luar biasa dari tujuh pahlawan yang mungkin belum diketahui banyak orang. 

Mereka merupakan bagian penting dari warisan sejarah kita yang belum terungkap sepenuhnya namun berperan penting dalam perjuangan bangsa.

Mari kita pelajari bersama kisah-kisah para pahlawan yang mungkin belum mendapatkan pengakuan yang seharusnya mereka dapatkan dalam sejarah Indonesia.

1. Supriyadi (Sudanco Supriyadi)

Supriyadi, atau lebih dikenal sebagai Sudanco Supriyadi, lahir di Trenggalek, Jawa Timur, pada 13 April 1913.

BACA JUGA:Dijamin Awet dan Murah, Inilah 4 Rekomendasi Ban Motor!

Ia memimpin pemberontakan pasukan PETA di Blitar melawan penjajah Jepang.

Meskipun pemberontakan ini gagal, Supriyadi berhasil melarikan diri. Namun, keberadaannya masih menjadi misteri karena tidak ada informasi yang pasti mengenai nasibnya setelah pemberontakan tersebut.

2. Ignatius Slamet Riyadi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: