Berkelanjutan Tingkatkan Infrstruktur Pemukiman dan Atasi Kemiskinan Melalui Bangub

Berkelanjutan Tingkatkan Infrstruktur Pemukiman dan Atasi Kemiskinan Melalui Bangub

PAGARALAMPOS, PAGARALAM - Laju pembangunan di Kota Pagar Alam terus dilakukan secara berkelanjutan.

Dalam hal ini, aspek peningkaran infrastruktur di pemukiman dilakukan secara berkelanjutan. Demikian juga dengan menurunkan angka kemiskinan jadi perhatian serius Pemkot Pagar Alam melalui Dinas Perumahan Kawasan pemukiman dan Pertanahan Kota Pagar Alam.

Tahun ini, Pagar Alam mendapat suntikan dana untuk mengatasi persoalan tersebut. Dana ini, ucap Kepala Diperkimtan Kota Pagar Alam David Kenedi ST MM melalui Sekdis Deni Novi Herly ST MT, bersumber dari Bangub Sumsel TA 2023.

"Bantuan ini besifat khusus yang kita alokasikan untuk peningkatan infrastruktur pemukiman dan mengatasi kemisikinan di kelurahan kelurahan," ucap Deni didampingi Kabid Waskim Dodi Satriawan ST kepada Pagaralampos.com, Senin (11/9/2023).

BACA JUGA:Disperkimtan Usulkan BSPS RTLH melalui Aplikasi SIM

BACA JUGA:Cegah Segala Bentuk Kasus Pertanahan, Pemkot Pagar Alam Dan BPN Tingkatkan Sinergi

Alokasi bangun ini ditijuka  untuk pembangunan prasarana, sarana dan  utilitas umum (PSU).


Foto : Kunjungan wako didampingi Sekdis Perkimtan di kelurahan.-Berkelanjutan Tingkatkan Infrstruktur Pemukiman dan Atasi Kemiskinan Melalui Bangub-Pagaralampos.com

Seperti di Kelurahan Ulu Rurah di Simpang Padang karet persisnya di perumahan Griya 2 Padang Karet.

Pembangunan PSU Rt. 30 rw.01 Gang Santai 2 Kelurahan Tumbak Ulas. Pembangunan PSU di Kelurahan Bangun Rejo (jalan dan drainase) di Rt 15 rw 03 Rt 16 Rw 05.

"Pembangunan PSU ini diantaranya jalan cor beton, dreanase, penerangan," ucap dia.

BACA JUGA:Gelar Latpra Ops Stop Karhutla Musi 2023, Kapolres Pagar Alam Pesanya Begini!

Pembangunan melalui alokasi Bangub ini terus dilakukan secara berkelanjutan. "Seluruh kelurahan kita usullan dilakukan pembngunan PSU namun secara bertahap dan prioritas," ucapnya.

Sementara itu, terkait adanya pembangunan melalui alokasi Bangub, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni meninjau langsung lokasi tiga kelurahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: