Hadapi victor Axelsen, Chico Akui Sangat Tangguh!

Hadapi victor Axelsen, Chico Akui Sangat Tangguh!

--

PAGARALAMPOS.COM - Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo menciptakan pertandingan  ketat dengan Viktor Axelsen (Denmark) di babak pertama China Open 2023. Sayangnya,  raja bulu tangkis itu terlalu tangguh.

Chico tampak tegang saat menantang Axelsen pada babak pertama China Open 2023 yang digelar di gimnasium Olympic Sports Center di Changzhou, China, Selasa (5 September 2023).

Pertandingan berdurasi 46 menit ini berjalan  cukup imbang karena Chico yang bukan unggulan mengambil alih kendali permainan.

Mengambil inisiatif sejak awal, juara Taipei Open itu menyulitkan Axelsen dengan sundulan pendek yang melebar dari gawang. Tak hanya membuat permainan Chico semakin maju, ayunan tembakannya yang cerdik juga membuat Axelsen kesulitan  membaca polanya.

BACA JUGA:Bukti Menarik Seputar Temuan Benua Atlantis, cek Faktanya!

 Axelsen tak pernah sekalipun terkecoh dengan kembalinya Chico, hingga ia seperti tertidur saat menerima bola.

Namun, mengalahkan Axelsen bukanlah tugas yang bisa diselesaikan semua pemain, dan Chico belum menjadi salah satu penakluk meski memiliki kemampuan melawan.

Solidnya pertahanan Axelsen di penghujung game pertama membuat Chico tidak mampu bangkit, yang  menyamakan skor dari 14-17 menjadi 17-17.

Kemudian, usai poin pertama di laga kedua, tunggal putra peringkat satu dunia itu  membaca situasi untuk memimpin 6 poin dengan skor 13-7.  Pada akhirnya, Chico harus mengakui keunggulan Axelsen saat kalah head-to-head dengan skor 21-17, 21-18.

BACA JUGA:Kabut Dampak Karhutla Mulai Masuk Kota, Dinkes Ajak Masyarakat Gunakan Masker

Chico menceritakan pertandingannya dalam siaran pers PBSI: “Dulu saya mencoba mengatur tempo agar tidak mengikuti  permainan lawan.

Saya mencoba untuk lebih mempercepat tetapi pada akhirnya Viktor sangat tangguh, dia bisa mengontrol tembakannya dan bermain lebih baik.”

Dengan demikian, pemain  Jayapura  masih belum bisa mengalahkan Axelsen setelah 3 laga tuntas.

Chico sebenarnya  belajar dari pertemuan sebelumnya dengan Viggo, sapaan akrab Axelsen, bahwa ia harus bersikap keren.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: