Taukah Kamu? Inilah 7 Fakta Menarik tentang Gunung Kaba, Tempat Wisata Alam Bengkulu

Taukah Kamu? Inilah 7 Fakta Menarik tentang Gunung Kaba, Tempat Wisata Alam Bengkulu

Taukah Kamu? Inilah 7 Fakta Menarik tentang Gunung Kaba, Tempat Wisata Alam Bengkulu-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Gunung Kaba terletak di tengah kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, Sumatera, Indonesia. Gunung Kaba di Sumatera, Indonesia berada sekitar 1.952 meter di atas permukaan laut.

Gunung Kaba merupakan gunung berapi  aktif. Meski tidak terlalu sering meletus, gunung yang terletak di Sumatera Indonesia ini sudah banyak mengalami  letusan di masa lalu.

Gunung Kaba sangat populer di kalangan pendaki gunung dan pecinta alam. Karena gunung berapi ini masih aktif, penting bagi Anda untuk selalu memantau informasi terkini tentang aktivitas gunung berapi dan mengikuti petunjuk dari pemerintah setempat.

Berikut 6 fakta menarik  Gunung Kaba yang terletak di Sumatera, Indonesia.

BACA JUGA:Kerajaan Kahuripan Kuno dan Warisannya, Temuan Bersejarah di Situs Pataan

1. Cocok untuk Pemula

Gunung Kaba menjadi tempat favorit bagi mereka yang hobi mendaki gunung.

Tidak hanya mereka yang biasa melakukan pendakian, Gunung Kaba juga kerap didaki oleh orang yang baru pertama kali atau pemula melakukan pendakian.

Rute dan medan pendakian gunung Kaba juga tidak terlalu terjal dan susah. Sehingga memudahkan siapa saja yang ingin mendaki wisata alam di Bengkulu ini.

Bahkan, selain rute pendakian di dalam hutan. Juga terdapat rute pendakian yang bisa ditempuh menggunakan sepeda motor maupun roda empat. Cocok bagi kamu yang tidak mau terlalu capek mendaki ke gunung kaba ini.

BACA JUGA:Hendak Cari Rumput, Warga Temukan Istana Peninggalan Raja Airlangga Didalam Hutan Jati Lamogan

Sebab, jika menggunakan jalur atau rute pendakian di dalam hutan jarak tempuh bisa mencapai 2,5 jam. Sedangkan bila menggunakan jalur aspal dengan menggunakan kendaraan bermotor bisa cukup 1 jam perjalanan.

Selain ramah untuk pemula, gunung Kaba menjadi favorit para pendaki di Bengkulu maupun luar provinsi Bengkulu adalah pemandangannya yang eksotis.

Meski hanya memiliki ketinggian 1952 mdpl, gunung Kaba memiliki pemandangan yang sangat indah. Mata akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan hutan khas Indonesia yang asri, jauh dari hiruk pikuk kebisingan kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: