Eksplorasi Gunung Ciremai, Tempat Ini Menyimpan Kisah-Kisah Mistis yang Bikin Merinding, Simak Disini!

Eksplorasi Gunung Ciremai, Tempat Ini Menyimpan Kisah-Kisah Mistis yang Bikin Merinding, Simak Disini!

Eksplorasi Gunung Ciremai, Tempat Ini Menyimpan Kisah-Kisah Mistis yang Bikin Merinding, Simak Disini!--Net

BACA JUGA:Istana Tua Berusia 1000 Tahun Ditemukan Warga, Diduga Kerajaan Besar Milik Raja Airlangga!

Kitab ini berisi ilmu "Jaran Goyang" yang memiliki kemampuan untuk mengikat hati lawan jenis. Penduduk sekitar makam Ki Buyut Mangun Tapa di Desa Mangun Jaya, Indramayu, percaya bahwa sosok harimau siluman muncul di malam hari di sekitar makam tersebut.

Abah Indi, pengelola jalur pendakian Gunung Ciremai, sering mendengar suara gamelan yang samar-samar dari pos V, Sanghyang Rangkah. 

Fenomena ini membuat banyak pendaki terkejut. Abah Indi juga menceritakan pengorbanan manusia dan hewan yang dilakukan dengan kerja paksa di perkebunan sekitar Gunung Ciremai pada masa penjajahan Belanda dan Jepang.

Pos pendakian Gunung Ciremai yang dikenal sebagai Wali Songo Batu Lingga memiliki kaitan dengan perjalanan para Wali Songo. 

BACA JUGA:Seru! Inilah 5 Destinasi Wisata Alam Asyik untuk Ngegrill di Jawa Timur

Tempat ini menjadi tempat "berkhalwat" Satria Kawirangan dan puncak Pangasinan, tempat para Wali Songo makan bekal terakhir nasi dan garam. 

Selain itu, terdapat juga Teritahan, sebuah pertapaan yang terkenal dengan aura mistisnya di Prabu Siliwangi. 

Di tempat pertapaan tersebut, terdapat ikan berukuran besar yang dikenal sebagai Ikan Dewa yang muncul di kawasan Cigugur.

Gunung Ciremai dengan segala misteri dan keajaibannya merupakan tempat yang menarik bagi pencinta alam dan penggemar cerita seram. 

BACA JUGA:Mengungkap Keajaiban dan Misteri di Jogja, 5 Tempat Angker yang Membuat Merinding!

Menjelajahi gunung ini tidak hanya memberikan pengalaman pendakian yang menantang, tetapi juga memperoleh kisah-kisah yang tak terlupakan dari para pendaki yang telah menjelajahinya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: