Artefak Kuno Berusia Ribuan Tahun di Gunung Padang, Jadi Tujuan Para Peneliti, Milik Bangsa Apa!

Artefak Kuno Berusia Ribuan Tahun di Gunung Padang, Jadi Tujuan Para Peneliti, Milik Bangsa Apa!

Foto : Situs Gunung Padang.-Begini Penampakan Harta Karun Emas, Kontroversi Artefak Gunung Padang-Google.com

PAGARALAMPOS.COM - Artefak adalah objek atau benda-benda buatan manusia yang memiliki nilai historis, arkeologis, atau budaya. 

Artefak sering kali ditemukan dalam konteks arkeologi, dan mereka memberikan bukti fisik tentang kehidupan manusia di masa lampau.

Artefak dapat mencakup berbagai jenis benda, seperti perkakas, senjata, perhiasan, keramik, ukiran, patung, atau struktur bangunan.

Artefak sering kali dibuat oleh manusia sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari mereka atau dalam konteks keagamaan, politik, atau budaya.

BACA JUGA:Banyak Cerita Mistisnya, Pendaki Tetap Asik Mendaki Gunung Pangrano

Logam Mulia Dan Artefak Kuno Berusia Ribuan Tahun Ditemukan, Gunung Padang Jadi Tujuan Para Peneliti!  

Dengan adanya Penemuan hingga peninggalan sejarah di Indonesia ini, bahkan bikin Kontroversi dan Heboh dunia.

Salah satunya ada 3 Ton Logam Mulia dan Hal Ini Ditemukan Di Gunung Padang, hal ini pun membuat para peneliti berbondong kesini.

Di Gunung Padang ternyata juga merupakan sebuah situs megalitikum yang terletak di sekitar Cianjur, Jawa Barat, telah menjadi pusat perhatian dalam penelitian arkeologi dan geologi.

Dengan Berbagai Artefak dan struktur yang menarik, termasuk sebuah benda yang disebut sebagai Kujang Gunung Padang. Namun, temuan ini telah memicu meluasnya kalangan ahli.

BACA JUGA:HILANG Selama 1000 Tahun! Istana Ini Ditemukan Di Dalam Hutan Jawa Timur Dalam Keadaan Begini


--

Seperti Kujang Gunung Padang adalah sebuah benda yang memiliki bentuk mirip senjata, dengan bagian pegangan seperti pinggang dan bagian bilah yang bifasial, artinya kedua sisinya memiliki ketajaman yang sama.

Benda ini terbuat dari batu dan ditemukan di lokasi yang diyakini telah dihuni sejak minimal 5200 SM. Artefak ini menarik perhatian peneliti, terutama karena kemiripannya dengan senjata suku Sunda tradisional, kujang.

BACA JUGA:Misterius Dan Bersejarah! Inilah Penemuan Istana Dalam Hutan Terbesar Di Lamongan Jawa Timur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: