Piramida Tertua Ada Di Antartika? Inilah Fakta Dari Penemuan Menghebohkan Dunia Tersebut

Piramida Tertua Ada Di Antartika? Inilah Fakta Dari Penemuan Menghebohkan Dunia Tersebut

Piramida Tertua Ada Di Antartika? Inilah Fakta Dari Penemuan Menghebohkan Dunia Tersebut-tangkapan layar-Sekoci hoaxes

Bahkan Netizen lainnya menyebut penampakan tersebut adalah bukti keberadaan alien dan illuminati yang masih mitserius hingga sekarang.

BACA JUGA:7 Penemuan Bersejarah Dunia Yang Bikin Takjub, Indonesia Termasuk SalahSatunya!

Perlu diketahui bahwa para ilmuwan sebelumnya telah menemukan tanda-tanda kehidupan tumbuhan di Antartika.

Penelitian yang menunjukkan bahwa bentang alam tersebut pernah ditutupi oleh hutan hujan, dengan suhu rata-rata sekitar 12°C.

Seperti halnya yang dikutip dari Unilad, kondisi ini terjadi sekitar 83 juta tahun yang lalu. Namun hal itu akan membuat lanskap Antartika lebih layak huni bagi siapa saja yang ingin membangun piramida.

BACA JUGA:Apa-apaan Ini? Ada Reaktor Pembangkit Tenaga Kuno Di Gunung Padang, Simak Selengkapnya!

Namun diketahui ada penjelasan lain untuk penampakan piramida ini, nyatanya struktur tersebut ternyata sama sekali bukan piramida. 

Profesor geologi Irvine Eric Rignot Dari Univeristy of California menjelaskan kebenaran temuan tersebut, Setelah rumor dan klaim tentang struktur tersebut beredar makin liar.

"Meskipun gambar itu jelas menunjukkan sebuah piramida, ini 'hanya' sebuah gunung yang terlihat seperti sebuah piramida," Ujar Rignot.

Ternyata wujud piramida itu sebenarnya adalah fitur dari daerah glasial yang dikenal sebagai gunung berpuncak piramidal. 

BACA JUGA:Mengejutkan! Suku Yaman Ternyata Keturunan Kaum Ad Sang Legenda Raksasa Kuno?

Dari area ini terbentuk dari konvergensi gletser di sisi daratan yang ada.

"Bentuk piramida bukan tidak mungkin terbentuk, banyak puncak yang sebagian terlihat seperti piramida, tetapi mereka hanya memiliki satu atau dua permukaan seperti itu," kata Rignot yang merupakan profesor ilmu sistem Bumi.

Dan Juga ada beberapa gunung berbentuk piramida di luar sana yang mendukung titik ini, yaitu termasuk Gunung Búlandstindur di Islandia dan Gunung Bordoyarnes di Kepulauan Faroe. 

Nah, Itulah Penjelasan dari piramida misterius di antartika, Semoga Bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: