Bikin Takut! Inlah 5 Misteri dan Mitos Gunung Bromo di Jawa Timur yang harus Diketahui Para Pendaki

Bikin Takut! Inlah 5 Misteri dan Mitos Gunung Bromo di Jawa Timur yang harus Diketahui Para Pendaki

Ngeri! Berikut 5 Misteri dan Mitos Gunung Bromo di Jawa Timur yang harus Diketahui Para Pendaki-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Keindahan dan pesona wisata Gunung Bromo benar-benar sudah tersebar ke seluruh nusantara bahkan dunia.

Memang Gunung Bromo terletak di Kab. Pasuruan, Malang, Probolinggo dan Kab. Lumajang, Jawa Timur memiliki keindahan yang luar biasa.

Tak hanya keindahan fajar yang menawan selalu mengundang orang untuk datang ke Gunung Bromo, namun keindahan tempat wisata lain di sekitarnya juga tak terlupakan. 

Gunung Bromo selain merupakan destinasi wisata alam yang indah, juga menyimpan banyak misteri dan cerita mistis yang menjadi bagian dari kepercayaan dan budaya masyarakat sekitar.

Di tengah keindahan alamnya yang memukau, kisah-kisah mistis tersebut turut menambah daya tarik dan keunikan Gunung Bromo sebagai ikon budaya dan tempat yang sarat legenda.

BACA JUGA:Bersejarah! Inilah 6 Desa Wisata Megalitikum di Indonesia Bikin Bangga Bangsa

Beberapa di antaranya terkait dengan ritual adat, mitos tentang makhluk gaib, dan legenda romantis yang berkaitan dengan keberanian dan pengorbanan. 

Meskipun sebagian mungkin hanya merupakan cerita turun-temurun tanpa bukti ilmiah, namun kehadiran misteri ini memberikan warna dan pesona tersendiri bagi para pengunjung yang tertarik dengan sisi spiritual dan mistis dari Gunung Bromo.

Berikut adalah beberapa mitos dan misteri yang dikenal di sekitar Gunung Bromo

1. Kerajaan Gaib

Gunung Bromo dianggap sebagai area kerajaan gaib, dihuni oleh dewa-dewi ajaran Hindu seperti Dewa Brahma, Dewa Siwa, Wisnu, dan punggawanya. 

BACA JUGA:Enak! Ini 5 Tradisi Malam Pertama Suku di Indonesia

Beberapa orang melaporkan mengalami fenomena aneh seperti mendengar suara, melihat bayangan aneh, atau merasa diikuti saat berada di sekitar daerah Watu Kuto, yang merupakan daerah yang jarang terjamah. 

Pendaki yang tidak menjaga sopan santun dapat mengalami kejadian aneh, seperti cerita seorang Pendaki perempuan yang melempar gitarnya ke kawah karena kegirangan mencapai puncak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: