Tak masuk Akal! Hal ini Sering Terjadi Ketika di Gunung Bromo! Nomor 3 Bikin Gigit Jari!

Tak masuk Akal! Hal ini Sering Terjadi Ketika di Gunung Bromo! Nomor 3 Bikin Gigit Jari!

Kisah Gunung Bromo-foto : net-

PAGARALAMPOS.COM - Cerita mistis gunung Bromo yang angker merupakan kisah yang fenomenal di negeri ini.

kisah misteri gunung bromo di jawa timur sering kali diceritakan oleh ahli supranatural.

Gunung Bromo, selain menjadi destinasi wisata alam yang indah, juga menyimpan berbagai misteri dan cerita mistis yang telah menjadi bagian dari kepercayaan dan budaya lokal di sekitarnya. 

Di tengah pesona alamnya yang menakjubkan, kisah-kisah mistis ini turut menambah daya tarik dan keunikan Gunung Bromo sebagai salah satu ikon budaya dan tempat yang sarat akan legenda. 

BACA JUGA:Megalit Gunung Padang Berusia 13 Ribu Tahun, Didalmnya ada 3 Ton Logam Mulia dan Tehnologi Ini!

Beberapa di antaranya terkait dengan ritual adat, mitos tentang makhluk gaib, dan legenda romantis yang mencakup keberanian dan pengorbanan. 

Meskipun sebagian mungkin hanya merupakan cerita turun-temurun tanpa bukti ilmiah, namun kehadiran misteri ini memberikan warna dan pesona tersendiri bagi para pengunjung yang tertarik dengan sisi spiritual dan mistis dari Gunung Bromo.

Berikut adalah beberapa mitos dan misteri yang dikenal di sekitar Gunung Bromo

1. Kerajaan Gaib

Gunung Bromo dianggap sebagai area kerajaan gaib, dihuni oleh dewa-dewi ajaran Hindu seperti Dewa Brahma, Dewa Siwa, Wisnu, dan punggawanya. 

BACA JUGA:Gegerkan Indonesia dan Dunia, Ternyata Ini Penemuan yang Belum Terungkap Gunung Padang

Beberapa orang melaporkan mengalami fenomena aneh seperti mendengar suara, melihat bayangan aneh, atau merasa diikuti saat berada di sekitar daerah Watu Kuto, yang merupakan daerah yang jarang terjamah. 

Pendaki yang tidak menjaga sopan santun dapat mengalami kejadian aneh, seperti cerita seorang pendaki perempuan yang melempar gitarnya ke kawah karena kegirangan mencapai puncak.

2. Akar Gaib

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: