4 Rekomendasi Destinasi Wisata Cianjur Terbaik dan Populer yang Wajib Kamu Kunjungi

4 Rekomendasi Destinasi Wisata Cianjur Terbaik dan Populer yang Wajib Kamu Kunjungi

4 Rekomendasi Destinasi Wisata Cianjur Terbaik dan Populer yang Wajib Kamu Kunjungi -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Tentunya saat mendengar atau membaca kata "liburan", kebanyakan dari kita membayangkan waktu yang menyenangkan, sering dihabiskan untuk bersantai.

Liburan tidak hanya untuk keluarga dan kerabat saja, banyak juga orang yang memilih untuk berwisata sendiri agar lebih leluasa saat berlibur.

Biasanya orang berencana untuk berlibur ke tempat yang jauh dari tempat tinggalnya. Hal ini bertujuan untuk dapat melepaskan diri sejenak dari hiruk pikuk kota sehari-hari.

Namun, tahukah Anda, liburan bukan sekadar keluar pulau atau bahkan pergi ke luar negeri. Ada banyak tempat yang bisa Anda kunjungi sebagai tujuan liburan, termasuk Cianjur yang dekat dengan ibu kota Jakarta. 

BACA JUGA:Selain Jadi Tempat Wisata, Gunung Padang Menjadi Lokasi Peninggalan Harta Zaman Purba! Ada Logam Mulia Loh

Meskipun Cianjur mungkin jarang terdengar sebagai kota wisata, ternyata ada banyak hal menarik yang bisa kamu temukan di Cianjur. Nah, untuk kamu yang berencana untuk short escape pada saat akhir pekan nanti

1. Wisata Air Curug Citambur

Wisata air terjun di Cianjur menjadi amat populer karena banyaknya curug yang tersembunyi dengan keindahan alam luar biasa. Salah satunya adalah Curug Citambur dengan tiga tingkat air terjun yang memukau.

Air terjun terendahnya berukuran tinggi 12 meter disusul dengan air terjun berketinggian 100 meter dan 200 meter.

Suasana objek wisata di Cianjur ini sangat sejuk dengan semburan airnya serta pesona kehijauan alam di sekitar yang sudah pasti akan membuatmu membelalakkan mata!

BACA JUGA:Menjadi Tujuan Wisata, Inilah 10 Fakta Tentang Gunung Prau Yang Harus Diketahui!

Untuk mencapai tujuan wisata di Cianjur ini, kamu harus mengarah ke Desa Karang Jaya, Kecamatan Pasirkuda. Dari Jakarta, kamu bisa mengikuti jalur mengarah ke Ciwidey, Bandung.

Kalau kamu terkesan dengan Curug Citambur, berarti harus mendatangi curug-curug lainnya yang ada di Cianjur.

2. Menikmati Keindahan Alam Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: