Banyaknya Penemuan Benda Kuno di Gunung Padang, Pikat Para Arkeolog Berbondong Kesana

Banyaknya Penemuan Benda Kuno di Gunung Padang, Pikat Para Arkeolog Berbondong Kesana

Banyaknya Penemuan Benda Kuno di Gunung Padang, Pikat Para Arkeolog Berbondong Kesana -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Gunung Padang, situs megalitik dekat Cianjur di Jawa Barat, telah menjadi fokus penelitian arkeologi dan geologi.

Namun, muncul pertanyaan apakah Kujang Gunung Padang merupakan artefak peninggalan nenek moyang kita atau hanya batu alam yang berbentuk aneh.

Nama Gunung Padang berasal dari kata “padang” yang berarti “tempat leluhur yang agung”.

Situs ini merupakan sumber temuan artefak yang menarik dari zaman megalitik dan terus memperkaya pengetahuan kita tentang masa lalu.

Tim peneliti Gunung Padang menemukan sejumlah artefak menarik di lokasi tersebut, antara lain logam purba yang bentuknya seperti pisau dan semen purba yang mampu mengikat batu purba.

Artefak logam yang terlihat seperti pisau adalah penemuan yang menarik. Artefak ini ditemukan pada kedalaman 1 meter di sisi timur situs pada Maret 2013.

BACA JUGA:Goncang Dunia Penelitian, Penemuan dan Penghuni di Gunung Padang Semakin Terkuak, Apa Saja?

Bentuknya seperti pisau dengan gagang yang kecil dan tajam.

Itu telah menjadi objek studi dan penyelidikan sejak ditemukannya struktur batu yang sangat kuno.

Bahkan hampir tidak ada informasi pasti mengenai suku-suku yang tinggal di situs ini, karena penelitian di situs Gunung Padang masih terus dilakukan. 

Berdasarkan penelitian awal, situs ini diyakini telah dihuni oleh masyarakat yang berasal dari berbagai periode waktu dan budaya yang berbeda.

Dari Penelitian arkeologi di situs Gunung Padang menunjukkan bahwa struktur batu yang ditemukan di sana bisa berasal dari zaman megalitikum (Zaman Batu Besar), yang mencakup kurun waktu antara 2500 SM hingga 1500 M.

BACA JUGA:Gak Habis Pikir! Inilah 5 Tradisi Suami Istri yang Aneh di Suku-suku Indonesia

Selain itu, juga terdapat penemuan artefak dan sisa-sisa keramik yang menunjukkan adanya pengaruh dari periode kerajaan Hindu-Buddha di Indonesia, seperti Candi Borobudur dan Prasasti Tarumanegara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: