Goncang Dunia Penelitian, Penemuan dan Penghuni di Gunung Padang Semakin Terkuak, Apa Saja?

Goncang Dunia Penelitian, Penemuan dan Penghuni di Gunung Padang Semakin Terkuak, Apa Saja?

Goncang Dunia Penelitian, Penemuan dan Penghuni di Gunung Padang Semakin Terkuak, Apa Saja?--Net

PAGARALAMPOS.COM - Gunung Padang, Jawa Barat, Indonesia merupakan situs bersejarah yang belum ada informasi pasti mengenai suku atau peradaban yang tepat yang terkait dengan penemuan koin dan artefak kuno.

Beberapa Penelitian yang dilakukan di situs Gunung Padang masih berlangsung.

Para ahli arkeologi sedang mencoba untuk memahami lebih lanjut tentang asal-usul dan sejarah suku atau peradaban yang terkait dengan situs ini.

Hasil yang didapat berdasarkan penelitian awal, situs Gunung Padang diyakini telah dihuni oleh masyarakat yang berasal dari berbagai periode waktu dan budaya yang berbeda.

BACA JUGA:Temukan Koin Logam Hingga Artefak Kuno, Situs Gunung Padang Kembali Gegerkan Dunia Sejarah

Ada Penemuan artefak dan struktur di situs ini menunjukkan adanya pengaruh dari zaman megalitikum (Zaman Batu Besar) dan periode kerajaan Hindu-Buddha di Indonesia.

Dengan demikian, belum dapat dipastikan secara spesifik suku atau peradaban mana yang tepatnya terkait dengan penemuan koin dan artefak kuno di Gunung Padang.

Penelitian lebih lanjut dan analisis mendalam diperlukan untuk memberikan jawaban yang lebih pasti terkait dengan identitas suku atau peradaban tersebut.

Penemuan koin dan artefak kuno di kawasan Gunung Padang mengungkap sejarah ribuan tahun sebelum Masehi.

BACA JUGA:Temuan Koin Kuno dan Artefak Bukti Jika Gunung Padang Pernah Dihuni Masyarakat! Kira - kira Bangsa Apa Ya?

Sebuah tim peneliti nasional di kawasan Gunung Padang, Cianjur, Jawa Barat berhasil menemukan koin logam kuno yang menarik minat para peneliti dari seluruh dunia.

Penemuan seperti ini di kawasan Gunung Padang menunjukkan potensi arkeologi yang sangat besar, dan setiap penemuan artefak kuno selalu menjadi kontroversi di kalangan peneliti.

Ali Akbar, wakil presiden Kelompok Arkeologi Nasional, menjelaskan bahwa koin kuno yang ditemukan terbuat dari logam perunggu dan kemungkinan berasal dari sekitar 5200 SM. datang dari. 

Temuan ini memberikan petunjuk yang menarik mengenai kehidupan pada masa tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: