Banyaknya Temuan di Gunung Padang Tapi Masih Tak Bisa Pecahkan Misteri di Dalamnya

Banyaknya Temuan di Gunung Padang Tapi Masih Tak Bisa Pecahkan Misteri di Dalamnya

Banyaknya Temuan di Gunung Padang Tapi Masih Tak Bisa Pecahkan Misteri di Dalamnya--Net

PAGARALAMPOS.COM - Meskipun sudah banjir penemuan di gunung padang hasil dari penelitian yang dilakukan oleh para ahli, namun misteri gunung padang ini masih juga belum terpecahkan hingga saat ini.

Temuan di gunung padang yang menarik tersebut diantaranya koin kuno, artefak serta berbagai macam temuan yang tak kalah menarik lainnya.

Oleh sebab itulah, gunung padang ini menjadi lokasi prioritas bagi para ahli untuk melakukan penelitian, guna mengungkap kebenaran atau misteri gunung padang selama ini.

Mau tau apa saja temuan menarik di gunung padang ini? langsung saja simak penjelasan lengkapnya yang telah di rangkum dari berbagai sumber dalam artikel dibawah ini.

BACA JUGA:Gemparkan Para Ahli Dunia! Fakta Temuan di Gunung Padang Masih Misteri! Ini Dia Fakta dan Penjelasannya

Menjadi objek penelitian dan pemahaman sejak ditemukannya struktur batu di atasnya yang diyakini memiliki usia yang sangat tua.

Bahkan Hampir Tidak ada informasi pasti mengenai suku penghuni situs ini, karena penelitian di situs Gunung Padang masih terus berlangsung.

Berdasarkan penelitian awal, situs ini diyakini telah dihuni oleh masyarakat yang berasal dari berbagai periode waktu dan budaya yang berbeda.

Dari Penelitian arkeologi di situs Gunung Padang menunjukkan bahwa struktur batu yang ditemukan di sana bisa berasal dari zaman megalitikum (Zaman Batu Besar), yang mencakup kurun waktu antara 2500 SM hingga 1500 M.

BACA JUGA:Bukan Akal-akalan, Atlantis Ada dan Indonesia Adalah Benua Hilang Itu dengan Temuan di Gunung Padang?

Selain itu, juga terdapat penemuan artefak dan sisa-sisa keramik yang menunjukkan adanya pengaruh dari periode kerajaan Hindu-Buddha di Indonesia, seperti Candi Borobudur dan Prasasti Tarumanegara.


--

Namun, penting untuk diingat bahwa penelitian di situs ini masih berlangsung, dan belum ada kesepakatan pasti mengenai sejarah dan suku penghuni yang tepat dari situs Gunung Padang di Cianjur.

Gunung Padang, sebuah situs megalitikum yang terletak di sekitar Cianjur, Jawa Barat, telah menjadi pusat perhatian dalam penelitian arkeologi dan geologi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: