Bikin Merinding! inilah 3 Hal-hal Mistis yang ada di Gunung Latimojong

Bikin Merinding! inilah 3 Hal-hal Mistis yang ada di Gunung Latimojong

Bikin Merinding! inilah 3 Hal-hal Mistis yang ada di Gunung Latimojong -Foto: net-

Kala siang, mereka hanya manusia biasa. Cuma, kata orang sana, Hantu Hoppo bermata merah seperti mata yang kena colok, gemar meludah, dan kala siang bekerja bagai kuda tak kenal lelah.

BACA JUGA:Benarkah Munculnya Kerajaan Medang Kamulan Karena Pendekar Sakti Ini? Ini Dia Sosok Pendekarnya

Kedatangannya di malam hari  terkadang diiringi dengan suara aneh, “pok, pok, pok.” “Kalau suara itu kau dengar sangat nyaring, itu artinya dia sangat jauh, sebaliknya kalau suara itu terdengar lirih berarti dia berada di dekatmu,” begitulah warga sana menceritakan kepercayaan mereka akan si Hantu Hoppo ini.

Sebelum keluar malam mencari korban, Hantu Hoppo ini akan pergi ke gunung Latimojong terlebih dahulu guna meminta ijin. 

Barang siapa dari mereka yang tak meminta ijin dari gunung Latimojong sebelum berburu mangsa, niscaya mereka akan celaka; bertemu manusia sakti yang tak segan-segan membuat Hantu Hoppo jatuh dari terbangnya. 

Itulah kenapa gunung Latimojong dikenal sebagai hunian para raja dan ratu Hantu Hoppo.

Hantu Hoppo, menurut kepercayaan warga sekitar, sejatinya hanyalah manusia yang memiliki kesaktian yang membuatnya bisa terbang saat malam hari.

BACA JUGA:Dibikin Heran! inilah 5 Tradisi Aneh Malam Pertama di Suku-suku Indonesia

Nahasnya, dirinya yang sejatinya adalah manusia bakal menderita saat mendekati ajal, dia akan terus menderita sampai anak cucunya mau mewarisi kekuatannya itu.

Saat tahu ajalnya sudah dekat, sosok yang kala malam berubah menjadi Hantu Hoppo itu akan memanggil anaknya, kemudian berkata “pindah”. 

Kalau si anak yang dipanggil itu menjawab “sudah pindah”, kekuatannya akan pindah dan si Hantu Hoppo dapat lekas-lekas mati.

Begitulah ritual pewarisan ilmu Hantu Hoppo menurut kepercayaan warga yang tinggal di kaki gunung Latimojong.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: