Bikin Merinding! inilah 3 Hal-hal Mistis yang ada di Gunung Latimojong

Bikin Merinding! inilah 3 Hal-hal Mistis yang ada di Gunung Latimojong

Bikin Merinding! inilah 3 Hal-hal Mistis yang ada di Gunung Latimojong -Foto: net-

Selain gelang rotan, warga setempat juga percaya akan tanda-tanda lain yang ditunjukkan lewat alam. Suara burung yang didengar saat mendaki adalah tanda bahwa pendakian akan berlangsung lancar, baik-baik saja. 

Namun apabila suara dengungan lebah yang terdengar, melanjutkan pendakian adalah pilihan yang buruk, lebih baik menangguhkan pendakian dan kembali turun daripada nanti dihadang hal-hal yang tak diinginkan.

2. Dari penampakan sampai dijawil-jawil

Pengalaman mistis berikut saya sarikan dari @dewianurfadilah. 21 Desember 2018, Mbak Dewi melakukan pendakian gunung Latimojong. Nah saat di pos 5, setelah tenda berdiri, dia meminta temannya untuk mengantarnya kencing. 

BACA JUGA:Legenda Kemunculan Kerajaan Medhang Kamulan, Dibangun Pendekar Sakti Tanah Jawa yang Ternyata Keturunan India?

Si temannya itu menunggu 10 langkah dari tempat dia kencing. Tepat lima langkah sebelah kanannya, Dewi melihat sosok hitam yang berdiri tepat di pinggir gua. Kaget, dia pun langsung menghentikan kencingnya dan berbenah, kemudian ngacir balik ke tenda. 

Masih di pos 5. Ceritanya setelah muncak sekitar jam 1 siang, dia balik ke tenda. Di area kamping pos 5 saat itu cuma ada dirinya dan temannya saja. 

Dia turun lebih dulu untuk menyiapkan masakan. Nah, pas lagi melepas sepatu di depan tenda dia melihat sosok putih berlari dari satu pohon ke pohon yang lain. Dan itu tak hanya sekali. Pas lagi masak, lagi-lagi sosok putih itu muncul berlarian di pohon-pohon depan tenda. 

Saat malam pun dia lagi-lagi melihat sosok putih itu. Ceritanya, malam itu dia dengan kawan-kawannya berbincang di depan tenda. 

Lah,  saat berbincang itulah dia melihat sosok putih tak dikenal berdiri di pepohonan yang hanya berjarak 100 meter dari dirinya. Bayangkan, sedekat itu, gimana ngerinya coba. Dewi pun tanpa babibu langsung masuk tenda dan tidur.

BACA JUGA:Legenda Zeus, Dewa Tertinggi Dengan Kekuatan dan Konflik yang Membentuk Mitologi Yunani

Sosok “penghuni” hutan itu tidak hanya mengganggunya lewat penampakan. Saat tidur, dia terbangun karena kakinya dijahili. Dewi bilang ke temannya supaya tangannya diam, tak usah jahil. 

Tapi anehnya, si temannya itu menjawab bahwa tangannya diam saja, tak ke mana-mana. Saat itulah Dewi terbayang akan penampakan-penampakan sosok putih yang dilihatnya.

3. Hantu Hoppo; manusia yang kala malam berubah menjadi hantu

Hantu Hoppo, salah satu jenis hantu yang hanya ada di gunung Latimojong. Hantu Hoppo diceritakan oleh warga sekitar sana sebagai jelmaan dari manusia yang bisa terbang kala malam, bertandang di atas pohon atau rumah, memburu ternak, buah-buahan, ikan, dan hasil panen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: