Taukah Kamu? Inilah 10 Manfaat Jagung yang Baik Bagi Kesehatan Tubuh

Taukah Kamu? Inilah 10 Manfaat Jagung yang Baik Bagi Kesehatan Tubuh

Taukah Kamu? Inilah 10 Manfaat Jagung yang Baik Bagi Kesehatan Tubuh-Foto: net-

Jagung kaya akan vitamin B, terutama Thiamin dan Niacin. Thiamin penting untuk menjaga kesehatan saraf dan fungsi kognitif, sementara kekurangan niacin dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti diare, demensia, dan dermatitis.

4. Kaya Mineral

Jagung mengandung berbagai mineral penting seperti fosfor, magnesium, mangan, seng, zat besi, tembaga, dan selenium, yang bermanfaat untuk tubuh manusia. Mineral ini penting untuk menjaga kesehatan tulang, fungsi jantung, dan sistem kekebalan tubuh.

5. Antioksidan

Jagung merupakan sumber antioksidan yang kaya, yang membantu melawan radikal bebas penyebab kanker. Antioksidan dalam jagung juga dapat mengurangi risiko penyakit kanker dengan menginduksi apoptosis pada sel kanker.

BACA JUGA:Jangan Tunggu Sakit! Begini Tips Ampuh Jaga Kesehatan Tubuh di Saat Musim Hujan

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Inilah Manfaat Baik dari Mengkonsumsi Teh Kombucha Baik untuk Kesehatan Tubuh

6. Melindungi Jantung

Minyak jagung telah terbukti memiliki efek anti-aterogenik pada kadar kolesterol, sehingga mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Ini disebabkan oleh kombinasi asam lemak yang optimal dalam minyak jagung, yang membantu mengurangi penyerapan kolesterol dalam tubuh.

7. Mencegah Anemia

Jagung mengandung vitamin B12, asam folat, dan zat besi yang penting untuk mencegah anemia. Zat besi adalah mineral penting yang dibutuhkan tubuh untuk pembentukan sel darah merah baru, sehingga kekurangan zat besi dapat menyebabkan anemia.

8. Menurunkan Kolesterol LDL

Konsumsi minyak jagung dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL dalam tubuh, yang mengurangi risiko penyakit jantung dan aterosklerosis.

BACA JUGA:Mengenal Peran Penting Buah Kurma yang Ternyata Kaya Akan Manfaat untuk Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:5 Tips Sederhana Jaga Kesehatan Tubuh Saat Liburan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: